Iklan

terkini

20 Tim Debaters Ikuti D'MASIF 2024, Ini Juaranya yang Berhasil Raih Piala Rektor Umuslim

Redaksi
Kamis, Februari 29, 2024, 15:16 WIB Last Updated 2024-02-29T08:16:35Z
Tim Administrasi Publik Nada Simphony dan M. Sejahtera memperlihatkan Piala Rektor Umuslim. (Foto/Ist)

Bireuen - Sebanyak 20 Tim debaters dari berbagai program studi di Universitas Almuslim (Umuslim) mengikuti event D'MASIF 2024 (Debat Eksklusif Mahasiswa 2024) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Umuslim Debating Society.

Nada Simphony yang merupakan mahasiswa Semester 4 Prodi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Umuslim  yang menghubungi media ini pada Kamis, (29/02/2023) mengatakan bahwa pada kegiatan yang digelar Aula MA Jangka Umuslim dirinya bersama tim berhasil membawa medali Juara 1 Best Speaker dan meraih Piala Rektor Umuslim.

"Alhamdulillah, setelah pertarungan sengit laga argumen dengan isu terkini politik, akhirnya tim kami Administrasi Publik berhasil mendapatkan juara 1 dan membawa pulang Piala Rektor Universitas Almuslim dan kami juga berhasil membawa medali sebagai juara 1 Best Speaker," kata Nada Simphony.

Adapun kegiatan tersebut lanjut Nada, dimulai pada tanggal 27 Februari 2024, diikuti oleh 20 tim debaters dari berbagai program studi, yang terdiri dari satu tim terdiri dari dua orang,

"Jadi ada 40 orang yang mengikuti. Kemudian lomba tersebut memakai sistem british parliamentary debate, dan harus memecahkan masalah atau mosi isu isu terkini mulai dari tema ekonomi, pendidikan, moral, HAM, hingga politik," jelas Nada.

"Di hari pertama pada tanggal 27 babak penyisihan semi final hanya di ambil delapan tim. Kemudian lanjut di tanggal 28, selanjutnya delapan tim tersebut dipertandingkan lagi untuk mencapai babak grandfinal yang terdiri dari empat tim yaitu dua tim dari prodi Hubungan Internasional dan satu tim dari prodi PGSD, dan satu tim lagi prodi kami yaitu Administrasi Publik," pungkas Nada. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 20 Tim Debaters Ikuti D'MASIF 2024, Ini Juaranya yang Berhasil Raih Piala Rektor Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan