Iklan

terkini

USK Beri Pembekalan Hak dan Kewajiban Mahasiswa KIP K

Redaksi
Rabu, Desember 13, 2023, 21:07 WIB Last Updated 2023-12-13T14:07:28Z
Mahasiswa KIP-Kuliah Universitas Syiah Kuala mengikuti sosialisasi terkait hak dan kewajiban beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Rabu (13/12/2023). (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Universitas Syiah Kuala (USK) memberikan pembekalan melalui kegiatan sosialisasi terkait hak dan kewajiban bagi seluruh mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Rabu (13/12/2023).

Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni USK Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST, MT mengatakan, USK menerima 1.120 mahasiswa penerima beasiswa KIP untuk skema I tahun ini. Lalu skema II atau penerima beasiswa yang tidak menerima biaya hidup sebanyak 545 orang. Adapun seluruh penyaluran beasiswa ini dilaksanakan melalui BTN Syariah.
 
Ilham Maulana menambahkan, menjadi penerima beasiswa KIP-K merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengingat tidak semua orang memperoleh beasiswa tersebut.

Untuk itu, ia mengingatkan mereka fokus belajar dan meraih cita-citanya, sehingga bisa lulus dengan IPK yang telah disyaratkan yaitu di atas tiga.

 “Menjadi seorang mahasiswa adalah momen yang tidak terulang lagi. Beruntung menjadi mahasiswa penerima beasiswa KIP-K, karena bisa fokus meningkatkan prestasi akademik dan non akademik,” ucapnya.

Selajutnya, Commercial Funding BTN Syariah Muhammad khairi turut hadir untuk menjelaskan secara teknis penyaluran beasiswa KIP K dan sejumlah layanan perbankan yang khusus diberikan kepada para penerima beasiswa ini. Di antaranya, bebas biaya administrasi pengelolaan kartu, gratis biaya penarikan di seluruh ATM merah putih atau jaringan ATM Himbara. Tidak ada syarat saldo minimum dan lainnya.
 
Ia mengungkapkan, apa yang dilakukan BTN Syariah selama ini adalah bentuk dukungan pihaknya dalam menyukseskan program Beasiswa KIP-K. Mengingat selama ini program beasiswa tersebut telah memberi manfaat yang luas bagi mahasiswa dalam mewujudkan cita-citanya.

“Kami sudah bekerja sama dengan 87 mitra baik PTN maupun PTS di seluruh Aceh, termasuk salah satunya PTN terbaik di Aceh yaitu Universitas Syiah Kuala,” ucapnya.

Pada kegiatan ini, USK juga mensosialisasikan berbagai program kemahasiswaan khususnya dari Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan, serta penjelasan aturan dan program pembinaan di Asrama USK. Berbagai kegiatan seni yang dari mahasiswa KIP-K juga turut mewarnai kegiatan ini. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • USK Beri Pembekalan Hak dan Kewajiban Mahasiswa KIP K

Terkini

Topik Populer

Iklan