Iklan

terkini

Tutup Kegiatan Penguatan Kapasitas IMKL, Ketua STIH Al-Banna Lhokseumawe: IMKL Harus Jadi Lokomotif Perubahan

Redaksi
Minggu, Desember 03, 2023, 22:15 WIB Last Updated 2023-12-03T15:15:39Z
Kegiatan penguatan kapasitas di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Al-Banna Lhokseumawe. (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Setelah dua hari menggelar kegiatan penguatan kapasitas di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Al-Banna Lhokseumawe sejak Sabtu 2 Desember 2023 dan berakhir pada Minggu 3 Desember 2023, Ikatan Mahasiswa Kota Lhokseumawe (IMKL) menutup kegiatan. 

Kegiatan yang diisi oleh para pemateri yang terdiri dari akademisi, mantan aktivis dan praktisi tersebut diikuti secara antusias oleh para peserta. Peserta kegiatan terdiri dari perwakilan mahasiswa dari Kampus Unimal, Politeknik Negeri Lhokseumawe, IAIN dan STIH Al-Banna Lhokseumawe berjumlah sekitar 40 peserta. 

Kegiatan penguatan kapasitas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan intelektual dan membangun sikap kritis serta kesadaran kolektif mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Dalam sambutan sekaligus menutup kegiatan tersebut Ketua STIH Al-Banna Lhokseumawe Muksalmina, SH, MH menekankan pentingnya mengembalikan peran mahasiswa sebagai lokomotif perubahan atau agent of change yang menjadi oase di tengah gurun pasir kehidupan sosial masyarakat yang saat ini gersang. 

"Peran mahasiswa sebagai agent of change merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian yang menjadi bagian dari Tri Dharma Perguruan  Tinggi," ujarnya. 

Menurut Muksalmina, mahasiswa selalu menjadi bagian yang dari roda sejarah perjalanan bangsa ini, sejak masa pra kemerdekaan sampa era reformasi yang mengubah bentuk ketatanegaraan republik ini tidak terlepas dari peran para aktivis dan tokoh-tokoh mahasiswa.

"Untuk itu kalian yang telah mengikuti kegiatan ini harus bisa menyerap ilmu dan pengetahuan yang telah diberikan oleh para pemateri dan mengaplikasikannya dalam kehidupan organisasi, berbangsa dan bernegara, karena dipundak kalianlah kelak bangsa ini mengalami kemajuan atau kemunduran," tutupnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tutup Kegiatan Penguatan Kapasitas IMKL, Ketua STIH Al-Banna Lhokseumawe: IMKL Harus Jadi Lokomotif Perubahan

Terkini

Topik Populer

Iklan