Iklan

terkini

Rektor USK Lantik Dekan Baru Fakultas Pertanian dan FMIPA

Redaksi
Selasa, Desember 19, 2023, 10:15 WIB Last Updated 2023-12-19T03:15:45Z
Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan melakukan pengalungan kalung jabatan kepada Dekan FMIPA, Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si., M.Tech usai dilantik di Aula FMIPA USK, Banda Aceh, Senin, (18/12/2023) kemarin. (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof. Dr. Ir. Marwan melantik pejabat baru yaitu Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), serta Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) periode 2023-2026 di Aula FMIPA USK, Banda Aceh, Senin, (18/12/2023).

Adapun mereka yang menduduki jabatan baru tersebut adalah Prof. Ir. Sugianto, M.Sc, PhD sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si, M.Tech sebagai Dekan FMIPA, dan Razief Perucha Fauzie Afidh, S.Si., M.Sc sebagai Kepala TIK.

Dalam sambutaannya, Prof. Marwan mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat baru di lingkungan USK tersebut, serta menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap pajabat lama yang sudah memberikan pengabdian terbaiknya kepada fakultas mereka masing-masing.

Selanjutnya, ia berpesan kepada pejabat baru yang dilantik segera melakukan konsolidasi dengan jajarannya. Hal ini penting agar kepemimpinan mereka bisa berjalan efektif, apalagi di masa transisi kepemimpinan ini dukungan dan komitmen yang kuat semua pihak sangatlah penting agar proses transisi bisa dilalui dengan baik.

Selain itu, di penghujung tahun ini ada banyak hal yang harus mereka siapkan. Misalnya, program kerja serta rencana anggaran untuk tahun 2024 mendatang.

“Konsolidasi dan komunikasi yang kuat adalah kunci keberhasil sebuah kepemimpinan. Kami harap, pejabat baru yang dilantik ini segera melakukan itu, agar institusi yang saudara pimpin bisa bergerak cepat,” ucap Prof Marwan.

Selanjutnya, Prof Marwan juga mengingatkan kepada pejabat baru tersebut bahwa jabatan yang mereka terima ini adalah amanah. Oleh sebab itu, ia berharap mereka bisa menggunakan amanah tersebut dengan penuh integritas dan berjiwa melayani.

Dengan demikian, kehadiran mereka bisa memberikan kontribusi penting dalam mendorong kinerja Universitas untuk mewujudkan visi dan misinya.

Turut hadir sebagai saksi pada pelantikan ini Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si dan Wakil Rektor Sumber Daya dan Keuangan Prof. Dr. Marwan, M.Si.

Selain itu, turut hadir pula Ketua Senat Akademik Universitas, Sekretaris Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemitraan dan Bisnis, Direktur, dan Dekan di lingkungan USK. Serta Ketua dan Pengurus Dharma Wanita USK. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor USK Lantik Dekan Baru Fakultas Pertanian dan FMIPA

Terkini

Topik Populer

Iklan