Iklan

terkini

USK dan Pegadaian Syariah Peringati Maulid Bersama

Redaksi
Kamis, November 02, 2023, 19:10 WIB Last Updated 2023-11-02T12:10:36Z
Para pegawai dan ratusan mahasiswa USK mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara bersama di Gedung VIP AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (02/11/2023). (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Universitas Syiah Kuala (USK) dan Pegadaian Syariah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw secara bersama. Kegiatan yang turut dihadiri pegawai dan ratusan mahasiswa USK tersebut berlangsung  di Gedung VIP AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis, (02/11/ 2023).

Deputi Bisnis PT. Pegadaian Syariah Area Banda Aceh Rahmad Hidayat mengatakan, Pegadaian Syariah telah lama menjalin kerja sama dengan USK. Dirinya menilai, kerja sama tersebut telah memberi manfaat yang luas bagi kedua belah pihak, khususnya dalam mendukung dunia pendidikan.

Pada kesempatan ini, Pegadaian Syariah juga mengenalkan sejumlah produk layanan syariahnya kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu, kami merasa sangat senang, karena bisa terus bersinergi dengan USK termasuk melaksanakan kegiatan maulid Nabi ini secara bersama,” ucapnya.

Selanjutnya, Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pegadaian Syariah  selama ini. Kemitraan USK dengan Pegadaian Syariah selama ini telah banyak memberi kontribusi positif bagi kegiatan akademik di USK.

“Misalnya, dukungan terhadap berbagai program kewirausahaan yang selama ini menjadi perhatian USK. Dukungan ini sangat berarti untuk mewujudkan sebanyak mungkin entrepreneur muda dari kampus,” ucap Prof. Marwan.

Ia juga menilai, peringatan Maulid sangat penting bagi setiap muslim, karena melalui kegiatan seperti ini, bisa merefleksikan kembali sejarah kehidupan Rasulullah yang sarat dengan nilai-nilai keteladanan.

Adapun yang menjadi penceramah dalam Maulid Nabi Muhammad saw adalah Ir. Faizal Adriansyah, M.Si. Di hadapan hadirin, Faizal menceritakan Rasulullah begitu mencintai umatnya. Maka sebagai umat Muhammad, sudah semestinya pula kita menyambut rasa cinta Rasulullah tersebut, yaitu dengan cara mengamalkan seluruh sunnahnya.

“Rasulullah itu adalah manusia mulia, yang keseluruhan hidupnya merupakan keteladanan. Keteladanan inilah yang harus kita implementasikan, agar hidup kita selamat di dunia dan akhirat,” ucapnya.

Faizal juga mengingatkan umat Islam selalu berselawat dan menjaga wudhu, karena hal tersebut merupakan bukti kecintaan kita terhadap Rasulullah sebagai umatnya.

“Di akhirat nanti, Rasulullah menandai umatnya dari pancaran cahaya pada wajah mereka, karena itulah, jaga dan perbaiki wudhu kita,” ucapnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • USK dan Pegadaian Syariah Peringati Maulid Bersama

Terkini

Topik Populer

Iklan