Iklan

terkini

Mahasiswi Jepang ikut Fun Rafting di Krueng Peusangan

Redaksi
Kamis, November 02, 2023, 16:24 WIB Last Updated 2023-11-02T09:25:07Z
Dua nahasiswi  yang berasal dari Jepang ikut Fun Rafting di Krueng Peusangan. (Foto/ Zulkifli)

Bireuen - Dua mahasiswi Nagoya Gakuin Universirty (NGU) Jepang Ikezu Akane, dan Kitamura Hikari yang sedang mengikuti Pertukaran pelajar di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, bergabung dengan puluhan mahasiswi Umuslim lainnya mengikuti Fun Rafting di Bentang River Camp  kawasan Krueng Peusangan desa Simpang Jaya Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, pada Minggu,  (29/10/2023) lalu.

Menurut  koordinator kegiatan Rahmat (Adon) didampingi Hafizam,  pada media ini Kamis, (02/11/2023), Fun Rafting merupakan salah satu rangkaian kegiatan  Alaska Meuseuraya 2023, yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Aneuk Alam Sayang Lingkungan, atau sering disebut Mapala Alaska Umuslim dalam rangkaian memperingati usianya yang ke 18 tahun.

"Kegiatan  tersebut bertujuan untuk mengenalkan salah satu divisi yang ada di UKM Alaska yaitu divisi rafting (Arung Jeram) sekaligus mengenalkan potensi wisata air yang ada di kawasan Krueng Peusangan kepada khalayak ramai," ujar Rahmad.

Kegiatan dibuka  Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd, saat melepas tim Fun Rafting di pingggir Krueng Peusangan memberikan apresiasi dan dukungan kepada UKM Mapala Alaska yang terus melakukan kegiatan positif dalam mengembangkan minat bakat mahasiswa. 
 
“Terima kasih kepada UKM Alaska, kegitan ini sangat bagus, selain untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa juga dapat mendukung promosi wisata arung jeram di kabupaten Bireuen," ucap Rektor Umuslim Marwan.

Kemudian dua mahasiswi Jepang Ikezu Akane dan Kitamura Hikari saat turun dari perahu karet di atas bebatuan Krueng Peusangan kepada sahabatnya Amelia Rizkiani mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Umuslim Peusangan yang pernah mengikuti pertukaran belajar ke Jepang menceritakan perasaannya saat menyusuri Sungai Peusangan dalam kegiatan Fun rafting Alaska Umuslim.

“Saya baru pertama kali mengikuti kegiatan Fun Rafting, acaranya  sangat menantang, tetapi  mengasyikkan, kami sangat bahagia dan perasaan senang," cerita Ikezu Akane.

Sedangkan Kitamura Hikari juga bercerita, perasaan mengikuti acara tersebut, dirinya sangat senang, banyak pengalaman mengikuti kegiatan bersama teman-teman mahasiswa Umuslim Peusangan, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. 

“Hutannya sangat lebat dan indah sekali, airnya bersih dan dingin, perasaan sangat senang  yang didapat mulai dari berangkat ke lokasi tujuan,  sampai pulang, apalagi ada acara makan bersama kawan-kawan, bercanda tawa bersama mahasiswa lain sambil bercerita dengan bahasa Aceh dan bahasa Indonesia,” ucap Kitamura Hikari sambil tersenyum bahagia. 

Kegiatan Fun Rafting Alaska Meuseraya  turut didukung tim Bentang Adventure  pengelola lokasi objek wisata Bentang River Camp dan juga Simpang Jaya Lestari. 

"Kegiatan berjalan  lancar dan sukses, semua peserta sangat bersemangat dan gembira dan  ditutup sesi foto bersama," ujar Muhammad Khalil selaku ketua umum UKM Mapala Alaska Umuslim. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswi Jepang ikut Fun Rafting di Krueng Peusangan

Terkini

Topik Populer

Iklan