Iklan

terkini

Siswa SMAN 1 Pante Bidari Aceh Timur Kunjungi Kampus PNL

Redaksi
Kamis, November 30, 2023, 19:41 WIB Last Updated 2023-11-30T12:41:23Z
Rombongan siswa dan siswi bertemu dengan para pengajar dan PLP yang ada di laboratorium dan bengkel, mereka melihat langsung peralatan yang didemonstrasikan penggunaannya oleh para dosennya dan PLP. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - 37 orang siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas  Negeri (SMAN) 1 Pantee Bidari, Aceh Timur pada Kamis, (30/11/2023) melakukan kunjungan Studi Campus ke Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL).

Kunjungan dalam rangka memperkenalkan siswa dan siswi dengan dunia kampus tersebut diterima oleh Koordinator Unit Layanan Terpadu (ULT), Siti Aminah, S. E. M. S. M dan staf. 

Rombongan SMAN 1 Pante Bidari tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Sekolah Chalidin, S. Pd yang juga merupakan alumni Jurusan Teknik Kimia PNL, serta didampingi oleh lima orang guru pendamping.

"37 orang siswa dan siswi SMAN 1 Pante Bidari tersebut,  berkunjung ke Jurusan Teknik Kimia (JTK), Jurusan Teknik Mesin (JTN) dan Jurusan Teknik Sipil (JTS)," terang Chalidin.

"Pada Kunjungan ini mereka berkesempatan untuk melihat berbagai laboratorium di JTK, bengkel dan laboratorium di JTM serta laboratorium yang ada di JTS," lanjut Chalidin.

Chalidin mengatakan, kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi siswa dan siswi untuk melanjutkan studi di PNL.

Di hadapan siswa dan siswi SMAN 1 Pante Bidari, Siti Aminah, menjelaskan bahwa PNL merupakan kampus vokasi yang siap menampung siswa yang ingin melanjutkan studi sesuai dengan minat dan bakatnya.

"Berbagai fasilitas peralatan, sarana dan prasarana yang tersedia di kampus PNL diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para siswa dalam menyongsong masa depan," kata Siti Aminah yang biasa disapa Ami ini, yang juga merupakan alumni perdana Jurusan Tata Niaga PNL.

"Pada saat kunjungan tersebut,  rombongan siswa dan siswi bertemu dengan para pengajar dan PLP yang ada di laboratorium dan bengkel, mereka melihat langsung peralatan yang didemonstrasikan penggunaannya oleh para dosennya dan PLP. Hal ini penting, supaya para siswa tersebut mengetahui bahwa  PNL tidak hanya belajar sekedar teori namun langsung dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di dunia kerja," pungkas Ami. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa SMAN 1 Pante Bidari Aceh Timur Kunjungi Kampus PNL

Terkini

Topik Populer

Iklan