Iklan

terkini

Hebat! Mahasiswa UTU Raih Juara Scrabble Fun Day Competition 2023

Redaksi
Kamis, November 30, 2023, 19:59 WIB Last Updated 2023-11-30T12:59:30Z
Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Teuku Umar (UTU), Lilis Sartika dan Cut Annisa Fitriati, kembali berhasil mendulang prestasi membanggakan dengan meraih juara 1 dalam ajang English Fun Day Competition 2023 kategori Scrabble yang diadakan oleh STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Rabu (29/11/2023) kemarin. (Foto/Ist)

Aceh Barat -- Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Teuku Umar (UTU), Lilis Sartika dan Cut Annisa Fitriati, kembali berhasil mendulang prestasi membanggakan dengan meraih juara 1 dalam ajang English Fun Day Competition 2023 kategori Scrabble yang diadakan oleh STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Rabu (29/11/2023). 

Lomba scrabble (english board game) adalah jenis permainan kata dalam bahasa Inggris dengan menyusun kata yang dimainkan 2 atau 4 orang dengan tujuan mengumpulkan poin berdasarkan nilai kata yang dibentuk dari kepingan huruf di atas papan permainan berkotak-kotak (15 kolom dan 15 baris).  

Setiap huruf memiliki nilai yang berbeda, sehingga yang dibutuhkan strategi memainkan kata-kata dengan kombinasi huruf yang mempunyai nilai yang tinggi, serta kemampuan menghafal Vocabulary sebanyak mungkin. 

Lomba ini bersifat terbuka untuk kalangan manapun di seluruh Indonesia, diikuti oleh peserta yang berasal dari perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta dan sekolah menengah atas, terdiri dari UTU, STAIN, SMAN 1 Meulaboh, serta SMAN 4 Wirabangsa. 

Selain meraih juara 1, tim dari UTU lainnya juga berhasil meraih juara 2 atas nama Adam Kaisar dan Ulfa Destari, sementara juara 3 diraih oleh tim tuan rumah STAIN TDM. 

Lilis dan Annisa mengungkapkan, pesiapan lomba Scrabble Competition membutuhkan latihan scrabble secara berulang-ulang dan sesering mungkin. Selain itu, juga harus memahami teknik scrabble dan juga menguasai banyak kosa kata bahasa Inggris. 

“Persiapan saya mengenai lomba scrabble ini tentunya dengan latihan scrabble sesering mungkin, memperkaya kosakata bahasa Inggris, kemudian memahami teknik scrabble yang tepat,” kata Lilis.  

Kaprodi Ilmu Administrasi Negara, Nodi Marefanda, M.A.P mengatakan, capaian yang diraih mahasiswanya akan berdampak pada indikator kinerja utama universitas. 

“Prestasi tersebut menunjukkan keunggulan mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Capaian ini juga berimbas kepada indikator kinerja utama perguruan tinggi khususnya Prodi Ilmu Administrasi Negara,” tutur Nodi. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat! Mahasiswa UTU Raih Juara Scrabble Fun Day Competition 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan