Iklan

terkini

Peringati Hari Guru Nasional 2023, MIN 35 Bireuen Gelar Aneka Lomba

Redaksi
Jumat, November 24, 2023, 11:18 WIB Last Updated 2023-11-24T04:27:10Z
Dewan guru dan Pengawas Pembina Madrasah Hanafiah, S.Ag.,M.Ag sedang menyaksikan lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023 di halaman MIN 35 Bireuen. (Foto/Ist)

Bireuen - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 35 Bireuen dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023 menggelar aneka lomba untuk murid. Kegiatan tersebut digelar di halaman madrasah yang terletak di Gampong Matang Mesjid, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Jumat, (24/11/2023).

Kepala Madrasah Nurjannah, S.PdI.,MA pada media ini mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di MIN 35 Bireuen yaitu aneka lomba dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023.

"Dalam rangka Hari Guru Nasional 2023, kami di MIN 35 Matang Mesjid mengadakan aneka lomba untuk murid, adapun kegiatan yang dilombakan adalah azan, tahfizd Al-Qur'an dan mewarnai, yang dipusatkan di halaman madrasah," kata Nurjannah.

Nurjanah menyampaikan bahwa acara lomba juga terlaksana atas kerja sama dewan guru dan siswa.

"Kegiatan ini terselanggaran atas dukungan dewan guru dan siswa. Diadakan karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, semoga Allah masukkan dengan jasa membimbing ilmu dan derajat orang yang membimbing ilmu kedalam Surga Jannatunnaim," ujar Nurjannah.

Nurjannah mengharapkan guru semoga terus meningkatkan pembelajaran yang bermakna dan menjadi guru yang hebat dan dicintai oleh siswanya.

"Juga harapan kepada guru supaya utamakan keikhlasan dan kekompakan dalam membimbing dan menanam ilmu kepada siswa. Kepada siswa juga harus hormati dan muliakan guru mu semoga ilmu yang engkau dapat bermakna dan barokah," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Pengawas Pembina Madrasah Hanafiah, S.Ag.,MA dan dewan yang ikut menyaksikan aneka lomba tersebut.

Disela.sela lomba Hanafiah,  juga menyampaikan pesan imum Syafi'i, "Bukanlah Anak yatim yg meninggal kedua orang tuanya, tapi yang sebenar yatim ,yatim dari ilmu dan adab, maka tidak ada ilmu dan akhlaq jika menjauhi guru apalagi mencaci dan memusuhi guru, maka hormatilah guru dan sayangi mereka kelak Allah masukkan dalam surga," pesan Hanafiah di depan siswa dan dan guru. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Guru Nasional 2023, MIN 35 Bireuen Gelar Aneka Lomba

Terkini

Iklan