Iklan

terkini

Kota Lhokseumawe Sukses Gelar Sarasehan UMKM APEKSI, Hasil Transaksi 1,6 Miliar Rupiah Lebih

Redaksi
Kamis, November 23, 2023, 13:40 WIB Last Updated 2023-11-23T06:41:03Z
Wali Kota Lhokseumawe, Imran dalam penutupan Sarasehan UMKM APEKSI Komwil I di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Rabu (22/11/2023) sore. (Foto/ Ist)

Lhokseumawe - Kota Lhokseumawe merayakan prestasi luar biasa sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan event UMKM nasional yang berlangsung selama lima hari berturut-turut.

Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan potensi ekonomi tinggi dari sektor UMKM di wilayah ini, tetapi juga menyoroti kerja sama erat antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait sebagai kunci utama kesuksesan acara tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran dalam penutupan Sarasehan UMKM APEKSI Komwil I di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Rabu (22/11/2023) sore kemarin.

Kegiatan ini juga ditutup oleh Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), diwakili Sekretaris Komwil I, Muhammad Sofyan. 

Turut juga hadir perwakilan Wali Kota dalam Komwil I APEKSI dan Bupati se-Aceh, anggota Forkopimda Lhokseumawe hingga pimpinan perguruan tinggi dan BUMN dan BUMD.

Imran menyampaikan bahwa keberhasilan Kota Lhokseumawe dalam menyelenggarakan event UMKM nasional ini merupakan hasil dari kerjasama yang solid antara pemerintah, masyarakat, dan panitia penyelenggara.

"Saya mengucapkan  apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi ke semua pihak yang telah membantu. Hari ini kita membuktikan bahwa Kota Lhokseumawe memiliki potensi dan kesiapan untuk menjadi tuan rumah event nasional yang lebih besar lagi," ujar Imran.

Imran juga menambahkan bahwa selama 4 hari pelaksanaan EXPO UMKM APEKSI yang diikuti oleh 140 umkm, lebih dari 1,6 miliar rupiah dihasilkan sebagai hasil transaksi dan perputaran uang, baik dari umkm binaan maupun yang berada di luar binaan. 

”Ini menjadi bukti nyata bahwa umkm kita memiliki daya saing yang tinggi dan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi lokal,” tambah Imran.

Sementara itu, keberhasilan penyelenggaraan Serasehan UMKM APEKSI Komwil I di Kota Lhokseumawe juga mendapat apresiasi tinggi dari Sekretaris Komwil I, Muhammad Sofyan. Dalam sambutannya ia memberikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Imran, yang telah memainkan peran kunci dalam menyukseskan acara tersebut.

"Kami ingin mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pj Wali Kota Imran atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Serasehan UMKM APEKSI Komwil I di Kota Lhokseumawe. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras, kreativitas, dan koordinasi yang baik dari Imran dan timnya," ujar Sofyan.

Ia melanjutkan,  telah berhasil menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran ide dan pengalaman antara pelaku UMKM, sehingga acara ini bukan hanya menjadi ajang promosi produk, tetapi juga wadah pembelajaran yang berharga bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di wilayah ini.

Acara penutupan Sarasehan UMKM APEKSI Komwil I juga menampilkan berbagai penampilan seni dan budaya serta pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kota Lhokseumawe Sukses Gelar Sarasehan UMKM APEKSI, Hasil Transaksi 1,6 Miliar Rupiah Lebih

Terkini

Iklan