Iklan

terkini

Delapan Calon Tuha Peut Gampong Bayu Uji Baca Al-Quran

Redaksi
Kamis, November 30, 2023, 15:02 WIB Last Updated 2023-11-30T08:03:02Z
Calon anggota Tuha Peut Gampong Bayu, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen mengikuti Uji Kemampuan Baca Al-qur'an di meunasah setempat. (Foto/Ist)

Bireuen - Sebanyak delapan orang calon anggota Tuha Peut Gampong Bayu, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen mengikuti Uji Kemampuan Baca Al-qur'an di meunasah setempat, yang dilaksanakan pada Rabu, (29/11/2023) malam.

Sekretaris Desa Mustafa, pada media ini Kamis, (30/11/2023) mengatakan bahwa tes kemampuan Baca Al-Quran ini merupakan rangkaian kegiatan Pemilihan Tuha Peut di Gampong Bayu untuk memilih lima orang tuha Peut yang definitif periode 2023-2029.
Sebelumnya mereka dipilih setiap dusun empat orang yang mewakili.

Mustafa mengatakan, adapun ke-8 calon Tuha Peut tersebut mewakili unsur keagamaan Muhammad Ihsan dan Mardhiah, selanjutnya mewakili unsur cendikiawan Zulkarnaini dan Yusmaida. 

Adapun dari unsur pemuda Abdullah Idris dan Anwar Sulaiman dan unsur perempuan Zulfida dan Mahdalena.

Menurut Mustafa, Uji Baca Al-Quran walau dalam kondisi hujan tapi berjalan lancar, yang dilaksanakan di meunasah setempat dipandu oleh Imum Gampong Bayu Tgk. Hanafiah, S.Ag. MA , turut hadir dalam kegiatan itu Geuchik Ihsan, unsur pemerintahan, Bendahara Gampong Murdani, Ketua Dusun Barat Murtala, Dusun Timur Yusri Daud dan masyarakat lainnya.

Selasai Acara uji Baca Alquran ditutup dengan doa oleh Waled Bukhari, "dalam doanya dimohon semoga Tuha Peut yang terpilih nantinya Allah berikan yang terbaik dan ditunjukkan hidayah dan rahmat-Nya," tutup Mustafa. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Delapan Calon Tuha Peut Gampong Bayu Uji Baca Al-Quran

Terkini

Topik Populer

Iklan