Iklan

terkini

ASN yang Terlibat Politik Dapat Dipecat Langsung Kata Pj Bupati Bireuen Saat Pimpin Upacara HUT KORPRI yang Ke-52

Redaksi
Rabu, November 29, 2023, 16:28 WIB Last Updated 2023-11-29T12:00:40Z
Upacara HUT KORPRI yang ke-52 Rabu, (29/11/2023) di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen. (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Penjabat Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D memimpin langsung upacara memperingati hari jadi KORPRI yang ke-52 Senin, (29/11/2023) yang berlangsung di halaman upacara Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen. 

Dalam sambutannya Pj Bupati Bireuen menyampaikan ringkasan amanat ketua Kopri Pusat, ada beberapa hal yang disampaikan pertama yaitu ucapan selamat HUT KORPRI dan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah bekerja dengan baik terutama pada saat pandemi covid serta kordinasi dengan Mendagri antara pemerintah daerah dan Menteri Keuangan dalam hal pengendalian inflasi.

Kemudian menyangkut kesejahteraan pegawai negeri Menpan RB sedang memfinalkan tentang pensiun, gaji dan kebijakan-kebijakan lainnya untuk kebaikan PNS/ASN baik dipusat maupun daerah. 

"Selanjutnya memasuki masa kampanye agar para ASN dapat menjaga netralitas, apabila kedapatan dan ada foto itu merupakan bahan untuk dijadikan klarifikasi kepada ASN bersangkutan untuk dimintai keterangan, sanksinya begitu cepat dan langsung dapat dipecat pada hari itu juga sesuai dari ketentuan pemerintah pusat," kata PJ Bupati Bireuen.

"Jadi kepada para pimpinan dan seluruh ASN agar dapat mengoreksi diri dan betul-betul memperhatikan sehingga terhindar dari sanksi tersebut", tegasnya. 

Ketua Kopri juga mengharapkan ada perubahan budaya kerja yang ada dipemerintahan daerah "disela itu Pj Bupati juga menyampaikan bahwa kita di Bireuen sudah berbuat maksima walaupun hasilnya belum optimal, tata kelola kinerja reformasi birokrasi kita yang ada di Bireuen masih belum sempurna nilainya masih katagori sedang dan dibutuhkan perbaikan serta dukungan dari semua pihak untuk itu diharapkan kepada semua kepala dinas, kepala opd camat agar terus berupaya merubah kinerjanya kearah lebih bagus lagi" Pinta Aulia. 

Selanjutnya menyangkut dengan kesejahteraan dan kebutuhan Pegawai seperti Pakaian Dinas, Mobil Camat yang sudah tidak layak lagi dan Kendaraan Roda dua sudah kita coba usulkan namun karena ini tahun politik ada pemilu didepan maka kita harus bersabar banyak anggaran yang harus disediakan untuk kebutuhan pemilu tersebut.

Untuk pelayanan publik Aulia Sofyan meminta kepada Kepala Dinas/OPD agar dapat dielektroniksasi pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil seperti penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

"Pesan saya yang terakhir adalah takutlah kepada Allah SWT karena semua apa yang kita kerjakan dan lakukan nantinya diminta pertanggungjawaban kepada Allah SWT," tutupnya 

Upacara tersebut dirangkai dengan pemberian Piala kepada Para Juara Lomba berbagai cabang olah raga dan kegiatan lainnya dalam rangka HUT Kopri ke-52 yang digelar beberapa hari lalu.  [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASN yang Terlibat Politik Dapat Dipecat Langsung Kata Pj Bupati Bireuen Saat Pimpin Upacara HUT KORPRI yang Ke-52

Terkini

Topik Populer

Iklan