Iklan

terkini

BMA Serahkan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Menulis Zakat

Redaksi
Senin, November 06, 2023, 21:14 WIB Last Updated 2023-11-06T14:14:38Z
Ketua Badan BMA, Muhammad Haikal, serahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Menulis Zakat. (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Menulis tentang Zakat 2023. Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Sekretariat BMA, Banda Aceh, Senin, (06/11/2023).

Ketua Badan BMA, Muhammad Haikal, mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia berharap tulisan-tulisan terbaik ini menjadi amal jariah untuk memberi edukasi bagi masyarakat tentang zakat.

"Zakat merupakan salah satu ibadah wajib bagi umat Islam. Namun, masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang zakat secara utuh. Tulisan-tulisan para pemenang ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat," katanya.  

Menurut Haikal, lomba menulis tentang zakat ini digelar BMA sebagai upaya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang zakat. Lomba ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

Sebelumnya telah diumumkan pada 25 September 2023 lalu, tiga pemenang terbaik dalam lomba ini, yaitu, Juara 1 Rahmatul Akhzari Zakat, judul tulisan "Zakat Produktif: Cara Cerdas Berzakat di Era Digital."

Selanjutnya Juara 2 Irma Hafni, judul tulisan "Potensi Zakat Profesi dari Penggarap Lahan di Internet". Juara 3 Kamal Kurnia Hasan, judul tulisan "Menciptakan Pengusaha Baru dari Kalangan Fresh Graduate melalui Zakat Produktif."

Selain itu, tujuh penulis naskah terpilih yang juga mendapat penghargaan. Mereka adalah, Syauqas Rahmatillah, Ali Mustofa, Vera Amelia Souraya, Syamsul Bahri, Zuhriyandi, Amira Sherlyna, dan Nora Maulina

Menurut Kepala Sekretariat BMA, Amirullah pada media, BMA akan membukukan kesepuluh naskah tersebut agar terdokumentasi dengan baik dan dapat dibaca oleh khalayak ramai. 

"Kita mendorong para penulis yang terpilih ini untuk terus berkarya dalam mendukung syariat zakat," pungkas Amirullah. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BMA Serahkan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Menulis Zakat

Terkini

Topik Populer

Iklan