Iklan

terkini

Hebat! Siswa MIT Almuslimun Lhoksukon Raih Juara Dua Nasional di Olimpiade Bahasa Arab

Redaksi
Senin, November 06, 2023, 21:04 WIB Last Updated 2023-11-06T14:04:15Z
Muhammad Asyraf, siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Almuslimun (MITA), berhasil merebut juara dua tingkat nasional dalam ajang bergengsi Olimpiade Bahasa Arab (OBA)ke-enam, yang dihelat di Pusat Prestasi Nasional Jakarta, pada 3 - 5 November 2023 lalu. (Foto/Ist)

Aceh Utara - Lama vakum dari pemberitaan media, kini Dayah Terpadu Almuslimun Lhoksukon kembali menggucang jagad Tanah Rencong dengan prestasinya yang meremangkan bulu roma.

Pasalnya, Muhammad Asyraf, siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Almuslimun (MITA), berhasil merebut juara dua tingkat nasional dalam ajang bergengsi Olimpiade Bahasa Arab (OBA)ke-enam, yang dihelat di Pusat Prestasi Nasional Jakarta, pada 3 - 5 November 2023 lalu. 

"Sangat berbahagia dan patut kami Syukuri. Ananda kami, Muhammad Asyraf berhasil memperoleh medali perak pada pada OBA kali ini. Alhamdulillah," kata Syahrul, M.Pd, kepala MITA, kepada media ini Senin, (06/11/2023).

Lanjut pemuda asal Krueng Mane yang jamak disapa Abu Syahrul itu, bahwa Muhammad Asyraf sampai kepada tingkat nasional setelah berhasil menang pada OBA tingkat provinsi yang diadakan di Banda Aceh pada 23 September 2023 lalu dengan nilai sempurna. 

"Iya. Ini tingkat nasional. Tingkat provinsi dulu diadakan di Banda Aceh pada 23 September 2023. Asyraf di tingkat provinsi mendapat juara satu dengan nilai sempurna," ungkap Syahrul. 

Syahrul tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya atas prestasi ini. Mengingat, kata Syahrul, ini adalah kali pertama MITA ambil bagian dalam ajang OBA, dan langsung mendapat prestasi tingkat nasional. 

"Ini pertama kita ikut. Alhamdulillah. Langsung dapat juara dua tingkat nasional. Almuslimun berbangga. Aceh juga ikut berbangga," tutup Syahrul. [Usman Blangjruen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat! Siswa MIT Almuslimun Lhoksukon Raih Juara Dua Nasional di Olimpiade Bahasa Arab

Terkini

Topik Populer

Iklan