Iklan

terkini

USK Bangun Kolaborasi Kedokteran Gigi dan Industri di Forum AIDeM

Redaksi
Jumat, Oktober 06, 2023, 21:26 WIB Last Updated 2023-10-06T14:26:58Z
FKG USK gelar Konferensi Internasional 3th AIDEM 2023 di Banda Aceh, pada Jumat, (06/10/2023). (Foto/Ist)

Aceh Besar -- Universitas Syiah Kuala (USK) berupaya untuk membangun kolaborasi antara dunia kedokteran gigi dengan industri melalui forum Aceh International Dental Meeting (AIDeM).

Forum ilmiah skala internasional ini berlangsung 6-7 Oktober 2023 dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik USK Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si di Banda Aceh, pada Jumat, (06/10/2023).

Ketua Panitia Dr. drg. Liza Meutia Sari, Sp. PM menjelaskan, AIDeM merupakan konferensi internasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi USK. Konferensi ini dihadiri 91 dokter gigi, 17 sarjana FKG dan 88 peserta serta 9 sponsor yang turut mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan teknologi pada bidang kedokteran gigi yang fokus pada pengembangan inovasi terkini, dalam farmasi gigi dan teknologi terkini di bidang kedokteran gigi,” ucapnya

Selain itu, kegiatan ini  untuk memfasilitasi publikasi ilmiah bereputasi internasional Scopus untuk para peserta. Karena itu, dirinya berharap AIDeM menjadi forum yang efektif untuk membangun semangat kolaborasi antara akademisi, peneliti, dan dunia industri untuk mendukung pengembangan teknologi kedokteran gigi bagi kemanusiaan.

Sejumlah pakar kedokteran gigi hadir pada kegiatan ini, antara lain Dr. Yuhanis Ahmad Yaziz dari Malaysia, Dr. Drg. Irene Adyatmaka dari Universitas Maranatha dan Drg. Yusuf Bagus Pamungkas, SpKG. Lalu Assc. Prof. Rashid Tahir,B.D.S., M.Sc (Singapura ) dan Prof. Dr. Supontep Teerakanok (Thailand).

Dekan FKG USK Dr. drg. Cut Soraya, M.Pd., Sp.KG mengatakan, AIDeM merupakan agenda rutin FKG USK yang tahun ini mengangkat tema “Bridging Better Collaborations Between Dental Profesional and Industry”.

Dia menilai, kegiatan ini menjadi momentum yang baik bagi para dosen, dokter gigi, dan peneliti untuk meningkatkan keilmuannya.

“Dengan semakin berkembanganya teknologi, dokter gigi juga harus berkolaborasi dengan sektor industri untuk mengembangkan produk inovasi khususnya di bidang kedokteran gigi,” ucapnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • USK Bangun Kolaborasi Kedokteran Gigi dan Industri di Forum AIDeM

Terkini

Topik Populer

Iklan