Iklan

terkini

Tiga Mahasiswa USK Lulus Seleksi Student Exchange Program ke Taiwan

Redaksi
Rabu, Oktober 04, 2023, 14:36 WIB Last Updated 2023-10-04T07:36:57Z
Tiga mahasiswa Universitas Syiah Kuala, yaitu Ahmad Zaki Marjan dan Ziad Muhammad dari FKIP Bahasa Inggris, serta Aura Lativa dari Fakultas Teknik, lulus program pertukaran mahasiswa ke Taiwan, Program New Southbound Policy Youth Elite Exchange Program (Yeep). (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Tiga mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), yaitu Ahmad Zaki Marjan dan Ziad Muhammad dari FKIP Bahasa Inggris, serta Aura Lativa dari Fakultas Teknik, lulus program pertukaran mahasiswa ke Taiwan, Program New Southbound Policy Youth Elite Exchange Program (Yeep).

Program pertukaran mahasiswa ini diselenggarakan oleh National Quemoy University yang disubsidi oleh Kementerian Luar Negeri Ministry of Foreign Affairs (MOFA) Taiwan, R.O.C.

"Rencananya, ketiga mahasiswa USK ini akan berada di Taiwan mulai dari September 2023 sampai Januari 2024," kata Wakil Rektor Bidang Akademik USK, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si, di Darussalam Banda Aceh,  Rabu (04/10/2023). 

Selama di Taiwan, mereka akan mengikuti berbagai program kampus, diantaranya berinteraksi dan bertukar pikiran dengan profesor, mitra, dan perusahaan dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Selain itu, mereka juga mempelajari bahasa Mandarin selama 12 jam perminggu selama 5 bulan. Setelah mengikuti tahapan seleksi yang ketat dari seluruh dunia, akhirnya panitia penyelenggara memilih mahasiswa-mahasiswa terbaik yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, diantaranya adalah 3 dari USK.

"Selamat kepada mahasiswa USK yang berhasil lolos pertukaran mahasiswa ke Taiwan. Memaksimalkan kesempatan ini sebaik mungkin, untuk belajar dari negara lain, serta membagun jejaring internasional," ucap Prof. Agussabti.

Sebelumnya ketiga mahasiswa USK ini telah terlebih dahulu mengharumkan nama USK dengan prestasinya. Misalnya Ahmad Zaki Marjan adalah Delegasi Duta Kesadaran Tsunami Indonesia pada World Tsunami Awareness Day Event di Okinawa, Jepang dan salah satu mahasiswa yang mengikuti program USK Mengajar di Thailand pada tahun 2023.

Ziad Muhammad adalah Duta Baca Favorit USK tahun 2022 dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka dalam Negeri 2021 di Makassar. Aura Lativa adalah mahasiswa yang mengikuti program EBA Fieldwork di Kumamoto, Jepang. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Mahasiswa USK Lulus Seleksi Student Exchange Program ke Taiwan

Terkini

Topik Populer

Iklan