Iklan

terkini

Ratusan Pelamar Ikuti Seleksi Ujian Online di Perkebunan Kelapa Sawit PT. Perkebunan Lembah Bhakti-2 Aceh Singkil

Redaksi
Kamis, Oktober 12, 2023, 16:54 WIB Last Updated 2023-10-12T09:54:58Z
Peserta yang mengikuti ujian online  pada penerimaan karyawan baru perkebunan kelapa sawit PT. Lembah Bhakti-2, Aceh Singkil. (Foto/ Ist)

Aceh Singkil -  PT. Perkebunan Lembah Bhakti-2, Aceh Singkil membuka penerimaan pekerjaan karyawan baru, sesuai pengumuman sebelumnya, yakni melalui tahap - tahapan dan hari ini pelaksanaan ujian online yang di laksanakan pada Kamis, (12/ 10/2023) di balai Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil.

Panataian media ini, pelaksanaan ujian seleksi ujian online ratusan pelamar hadir mengikuti ujian dengan materi yang telah ditentukan oleh perkebunan PT. Lembah Bhakti-2, Aceh Singkil.

Peserta yang diseleksi tenang dalam mengikuti ujian seleksi dengan mengunakan ponsel Android yang ada dengan jadwal yang ditentukan oleh pemandu ujian online.

Ujian seleksi dimulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 11.00 wib berakhir, sistem seleksi ujian online dibagi dengan jadwal materi lalu dilanjutkan dengan materi ujian lainnya.

Dari penuturan pihak Perkebunan Sawit PT. Lembah Bhakti-2, Aceh Singkil. Melalui KTU Armen, usai acara ujian online pada media ini mengatakan, penerima karyawan baru, dari mulai  proses penjaringan di bulan Agustus sampai September 2023 dengan jumlah pelamar 250 orang dan melengkapi administrasi 221 orang.

Lalu dilanjutkan membuat form pernyataan, yang hanya melengkapi 183 orang, selanjutnya yang hadir seleksi berdasarkan absen hari ini hadir 171 orang.

"Alhamdulillah, peserta pelamar hadir tepat waktu dan sesuai dengan jadwal yang kita tentukan, mereka dengan tenang mengikuti ujian online yang disiapkan materi ujian dari bagian manajemen pusat, walau sebagian kecil mulai dari proses awal rekrutmen penjaringan, form pernyataan yang tidak melengkapi atau tidak memenuhi syarat, lalu saat ini ada yang tidak hadir, namun ujian seleksi tetap dilanjutkan," sebut Armen.

Lanjut, Armen ujian seleksi hari ini, mulai dari test materi pengetahuan, materi aritmatika dan  materi psikotest. 

"Setelah diketahui nilai yang tertinggi nantinya, dilanjutkan test kompetensi, test kesehatan dan test pisik. Lalu jumlah yang diluluskan  mengikuti tiga tahapan lagi nantinya tergantung pihak manajemen," terangnya.

"Kemudian tambah Armen, untuk pengumuman yang lulus seleksi ujian online ini atau maju ke tingkatan selanjutnya nanti, diumumkan melalui group yang sudah dibuat, lalu yang di butuhkan empat orang di bagian proses pabrik nantinya," tutupnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Pelamar Ikuti Seleksi Ujian Online di Perkebunan Kelapa Sawit PT. Perkebunan Lembah Bhakti-2 Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer

Iklan