Iklan

terkini

Mahasiswi Jepang Puji Acara Bazar Kuliner Fikom Umuslim

Redaksi
Rabu, Oktober 25, 2023, 19:59 WIB Last Updated 2023-10-25T12:59:12Z
Bazar Kuliner Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim). (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Dua mahasiswi Nagoya Gakuin Universirty (NGU) Jepang Ikezu Akane, dan Kitamura Hikari yang sedang belajar di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, merasa senang ikut berbelanja di Bazar Kuliner Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim), berlangsung di halaman  Fikom Umuslim, Rabu (25/10/2023).

Ikezu Akane, dan Kitamura Hikari didampingi Amelia Rizkiani mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Umuslim Peusangan yang pernah mengikuti pertukaran belajar ke Jepang menceritakan kedua mahasiswi dari Jepang tersebut sangat antusias dan senang bisa hadir di bazar mahasiswa Fikom.

“Acara bazarnya seru, ramai dan makanannya enak, acaranya seperti festival Indonesia di Jepang," ungkap mereka kepada Amelia yang menjadi pemandu saat ke bazar Fikom tadi.

"Kedua mereka sempat mencicipi beberapa makanan tradisionil Aceh dan Indonesia, bahkan sempat membeli beberapa kuliner untuk dibawa pulang ke kos, seperti bakso, sushi, udang goreng, jus jeruk, donat dan gule pliek," ujar Amelia.

Pembukaaan Bazar  Kuliner  Fikom Umuslim ditandai pemotongan pita arena bazar turut dihadiri wakil rektor III Dr.Drh. Zulfikar,MSi, PLt Ketua LPPM Dr.Alfi Syahrin,MPd , Dekan Fikom Riyadhul Fajri,SSt.,MKom, wakil Dekan Fikom, sejumlah dosen, pengurus Bem, HMJ  dan pengurus ormawa lingkup Umuslim lainnya dibuka wakil rektor 1 Umuslim Dr.Halus Satriawan, M.Si.

Menurut  Dekan Fikom Umuslim, Riyhadul Fajri, di lokasi bazar  kegiatan dikoordinir  Bem Fikom  atas arahan  dosen enterpreneurship dan perancangan bisnis.

“Kita agendakan program ini menjadi agenda rutin per semester untuk dapat menampilkan kreativitas mahasiswa mengimplementasikan keilmuannya  di dunia kerja,” ujar Riyhadul Fajri.

"Kita harap ini bukan hanya sebatas pentas saja, tetapi nanti bisa dikembangan di dunia kerja, dan bukan saja dari makanan kami nilai, tetapi juga bisa mempromosikan memanfaatkan perkembangan teknologi," jelasnya.

Harapannya semoga program ini  bisa menambah wawasan dan  menumbuhkan semangat kewirausahaan  mahasiswa, sehingga dapat mendukung tercapainya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sedangkan Wakil Rektor 1 Umuslim Halus Satriawan, dalam pidato pembukaannya menyampaiakan apresiasi  kegiatan kreatifitas yang ditampilkan mahasiswa untuk implementasi mata kuliah enterpreneurship dan perencanaan bisnis berlangsung hari ini sangat semarak dan penuh kreatifitas.

"Semoga ke depan bisa menggelar bazar yang langsung mengimplementasi dari skill mahasiswa di bidang ilmu komputer," harapnya.

Menurut ketua panitia  Afdhal didampingi Gubernur BEM Fikom Randa Mah Bengi, kegiatan  diikuti sebanyak 38 stand dari mahasiswa semester III dan V Fikom.

Adapun tema bazar "Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dan Kreativitas Pada Gen Z," bertujuan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berkreatifitas dan berinovasi.

Sedangkan Gubernur BEM Fikom Randa Mah Bengi, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan, partisipasi, dukungannya sehingga bazar ini  berjalan lancar dan sukses.

Pantauan di lokasi sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Umhslim dari berbagai prodi dan fakultas dengan antusias hadir ke arena  bazar yang menampilkan aneka macam kuliner dan ragam produk hasil kreasi mahasiswa, baik  kuliner lokal, nusantara maupun mancanegara. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswi Jepang Puji Acara Bazar Kuliner Fikom Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan