Iklan

terkini

Lintas Badan Jalan Tinanggam Kota Baharu - Gunung Meriah, Aceh Singkil Digenangi Air

Redaksi
Senin, Oktober 23, 2023, 18:26 WIB Last Updated 2023-10-23T11:26:25Z
Lintas badan jalan Tinanggam Kota Baharu - Gunung Meriah, Aceh Singkil terendam air akibat banjir. (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Genangan air akibat banjir di lintas badan jalan Tinanggam, Kecamatan Kota Baharu - ke Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, mengakibatkan pengendara roda empat dan roda dua tak bisa melewati jalan tersebut  pada Senin, (23/10/2023).

Adapun titik lokasi banjir berada di jalan lintas posisi badan jalan Tinanggam, areal HGU perusahaan perkebunan PT.Nafasindo, Aceh Singkil. 

Genangan air yang mengakibatkan banjir tersebut, akibat curah hujan cukup tinggi, sudah sepekan belakang, yang mengakibatkan badan jalan Tinanggam terendam.

Berdasarkan pantauan media juangnews.com, kondisi tersebut membuat pengguna jalan yang hendak ke Kecamatan Gunung Meriah dan ke Aceh Singkil, harus memutar lewat jalan lintas Kecamatan Singkohor dengan jarak tempuh memakan waktu. 

"Memang benar banjir sudah sepekan, kemarin genangan air cukup tinggi, sampai sepinggang orang dewasa dan tak satupun pengendara berani lewat, dan ini sudah berangsur surut, itupun kalau malam ini tidak hujan, mungkin besok atau lusa sudah bisa lewat, cuma kalau berani dengan mematikan mesin sistem dorong, mungkin sudah ada yang lewat," terang Sabaruddin seorang warga setempat.

"Otomatis dengan kejadian banjir ini, sudah pasti jalan rusak dan terkikis, mudah - mudahan setelah surut air, sesegera mungkin ada perbaikan badan jalan dan jembatan oleh Pemerintah Aceh Singkil atau Perusahaan Perkebunan PT. Nafasido," pinta Sabaruddin.

Sekedar informasi dengan kondisi musim penghujan saat sekarang, jalan lintas Kecamatan Kota Baharu ke Desa Licin, seperti ke Desa Butar, Desa Lapahan Buaya, Sumber Mukti - Silakar Udang dan Desa Mukti Lincir, jadi bila berkendara berhati - hatilah. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lintas Badan Jalan Tinanggam Kota Baharu - Gunung Meriah, Aceh Singkil Digenangi Air

Terkini

Topik Populer

Iklan