Iklan

terkini

ARAB, GPS dan IKAT Lhokseumawe Serahkan Donasi Untuk Palestina Melalui MPU Aceh

Redaksi
Minggu, Oktober 22, 2023, 23:21 WIB Last Updated 2023-10-22T16:21:53Z
Aliansi Rakyat Aceh Bela Palestina (ARAB) bersama dengan Gerakan Pemuda Subuh (GPS) dan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Lhokseumawe, serahkan donasi untuk Palestina melalui MPU Aceh. (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Setelah menggelar aksi dan melakukan penggalangan dana, Aliansi Rakyat Aceh Bela Palestina (ARAB) bersama dengan Gerakan Pemuda Subuh (GPS) dan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Lhokseumawe, serahkan donasi untuk Palestina melalui MPU Aceh.

Jumlah donasi yang terkumpul pada Penggalangan dana yang dilaksanakan oleh ARAB pada aksi yang berlangsung di depan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, pada Jumat, (20/10/2023) sebesar Rp.10.766.000.

Sebelumnya pada subuh Sabtu, (14/10/2023), bersamaan dengan kegiatan rutin Gerakan Pemuda Subuh, bekerjasama dengan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Kota Lhokseumawe, yang dilksanakan di Masjid Al Muttaqin Hagu Teungoh, para jamaah juga ikut menggalang dana untuk Palestina, jumlah dana yang terkumpul pada subuh tersebut sebesar Rp. 1.810.000;.

Sehingga total dana yang terkumpul sampai dengan Minggu, (22/10/2023) berjumlah Rp. 12.576.000; yang kemudian diserahkan kepada MPU Aceh melalui Anggota MPU Aceh sekaligus Imam Besar Masjid Agung Islamic Centre Abu H. Asnawi Abdullah, MA. 

Selanjutnya akan diserahkan kepada MPU Aceh di Banda Aceh untuk diteruskan kepada rakyat Palestina yang sedang dibombardir di Gaza dan di berbagai wilayah di Palestina.

Penyerahan tersebut diwakili oleh Koordinator Aksi ARAB Palestina, sekaligus sebagai ketua IKAT Lhokseumawe, Ust Abdul Halim, Lc., LL.M, ikut disaksikan oleh Khadim GPS Ust. Razie Effendi.

Koordinator Aksi ARAB yang akrab disapa dengan Ust Halim Lc pada saat menyerahkan donasi, Minggu (22/10/23) tersebut menyampaikan harapan besar kepada seluruh ummat Islam agar terus membantu rakyat Palestina sebisa mungkin.

“Kita memang belum bisa membantu saudara kita di Palestina dengan jihad mengorbankan nyawa, yang mampu kita lakukan saat ini hanyalah dengan menyisihkan sidikit harta, ilmu dan waktu untuk meringankan beban mereka,” sebutnya

Sementara itu Abu H. Asnawi Abdullah, anggota MPU Aceh juga sebagai Imam Besar Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe,  mengajak kepada seluruh ummat Islam diberbagai belahan dunia agar terus berjihad sesuai kemampuan masing-masing, 

“Kewajiban jihad atas orang berilmu, sampaikan berita yang sebenarnya tentang Palestina, jihadnya seorang politisi gunakan kekuasaan untuk membantu kemerdekaan Palestina, jihadnya orang berharta sisihkan harta untuk membantu kebutuhan logistik di Gaza dan Palestina,” ungkap Abu.

Sebelumnya Tgk Sulaiman Lhokweng, sebagai Penanggung Jawab aksi juga pernah menyampaikan dalam menyalurkan donasi harus memperhatikan lembaga penyalur.

“Kita menyalurkan donasi hari ini harus benar-benar memperhatikan lembaga penyalur, dalam hal ini kita mempercayakan kepada Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh sebagai lembaga terpercaya di Aceh dan kita yakin buah tangan Rakyat Aceh terutama dari Lhokseumawe akan sampai di tangan rakyat Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan kita semua,” ungkapnya.

Khadim Gerakan Pemuda Subuh yang akrab disapa Ust Rozi ikut memyampaikan agar ummat Islam terus mendoakan rakyat Palestina yang sedang dijajah dan dibantai habis-habisan oleh Israel, Rozi menyebutkan bahwa, doa dan keyakinan akan pertolongan Allah adalah kekuatan terbesar orang-orang yang beriman. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ARAB, GPS dan IKAT Lhokseumawe Serahkan Donasi Untuk Palestina Melalui MPU Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan