Iklan

terkini

HMJ EKP Umuslim Laksanakan Program "Satu Pohon, Seribu Harapan" di Desa Simpang Jaya

Redaksi
Rabu, Oktober 18, 2023, 10:27 WIB Last Updated 2023-10-18T03:27:23Z
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Pembangunan melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat bertajuk "Satu Pohon, Seribu Harapan" di Desa Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen,  Sabtu, (14/10/2023) lalu.

Bireuen - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Pembangunan melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat bertajuk "Satu Pohon, Seribu Harapan" di desa Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen,  Sabtu,(14/10/2023).

Menurut  Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan oleh M. Saleh, SE, M Si, kegiatan pengabdian masyarakat melibatkan tokoh masyarakat serta pegiat lingkungan, didukung penuh Geusyik Simpang Jaya Edi Ikasah.

Menurutnya kegiatan bertujuan meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan pelestarian lingkungan, sebagai upaya kolaboratif untuk menginspirasi komunitas lokal agar berpartisipasi aktif dalam melindungi lingkungan alam mereka. 

"Selain didukung perangkat desa kegiatan juga mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Desa Simpang Jaya atas komitmen mahasiswa dalam perbaikan lingkungan dan implementasi konsep-konsep ekonomi berkelanjutan dalam proses menjaga lingkungan serta mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," jelas M.Saleh.

Kegiatan pengabdian "Satu Pohon, Seribu Harapan"  mencakup sejumlah kegiatan dirancang untuk mengedukasi dan melibatkan komunitas lokal dalam upaya pelestarian lingkungan. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pengabdian ini, selain penanamaan pohon juga  sosialisasi program praktik ekonomi berkelanjutan, pengelolaan limbah, dan sejumlah aksi bersih-bersih berbasis komunitas untuk meningkatkan kebersihan di desa.

"Kami sangat berterimakasih kepada Geukhik Edi Ikasah dan seluruh masayarakat Desa Simpang Jaya atas kerja sama dan komitmen membantu mahasiswa dalam melakukan pengabdian masyarakat di desa tersebut, ucap Ketua HMJ Ekonomi Pembangunan Umuslim," ungkap M. Saleh.

"Banyak ilmu dan pengalamann Geukhiek Edi Ikasah yang  menginspirasi peserta khususnya mahasiswa Ekonomi Pembangunan Umuslim tentang perlindungan dan pelestarian alam," pungkas M. Saleh.  [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HMJ EKP Umuslim Laksanakan Program "Satu Pohon, Seribu Harapan" di Desa Simpang Jaya

Terkini

Topik Populer

Iklan