Iklan

terkini

BKM Babussalam Lam Ujong Adakan Lomba Syiar Islam

Redaksi
Rabu, Oktober 04, 2023, 14:17 WIB Last Updated 2023-10-04T07:17:26Z
Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babussalam Lam Ujong mengadakan Lomba Syiar Islam se-Kemukiman Lam Ujong dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad saw. (Foto/Ist)

Aceh Besar -- Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babussalam Lam Ujong mengadakan Lomba Syiar Islam se-Kemukiman Lam Ujong dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad saw. 

Acara pembukaan kegiatan ini berlangsung di halaman Masjid Babussalam, Kecamataan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, pada Selasa malam, (03/10/2023).  

Kegiatan  dengan tema "Membina Generasi Muslim di Era Cociety 5.0 dengan Meneladani Sifat Rasulullah SAW untuk Menyelamatkan Negeri" diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Difan Akmal, dihadiri  ustaz dan ustazah TPA, Remaja Masjid Babussalam,  para keuchik dalam kemukiman Lam Ujong, tokoh masyarakat, serta  para wali murid peserta lomba.  

Ketua BKM  Babussalam Lam Ujong Tgk. Syamsuar, SP menyampaikan, bahwa peserta lomba terdiri atas anak-anak terbaik yang sedang diarahkan bakatnya di bidang keagamaan supaya dapat berkembang secara optimal. 

"Penyambung generasi yang akan datang kita bina melalui lomba keagamaan. Ini juga suatu bentuk penyemangat dalam mengembangkan ilmu agama yang sesuai dengan perkembangan zaman," ujarnya. 

Tgk Syamsuar mengatakan,  kegiatan lomba yang berlangsung selama tiga malam itu sepenuhnya mendapat bantuan dan dukungan dari masyarakat beberapa gampong yaitu Meunasah Baet, Meunasah Intan, Meunasah Manyang, Gla Meunasah Baro, Lamgapang, serta Rumpet. 

“Kegiatan ini juga mendapat dukungan jamaah masjid Babussalam,” tegasnya.

Sementara itu, Imum Chik Masjid Babusaalam Abi Muhammad Isa mengatakan, mulai dari malam 12 Rabiul Awal sejak hari kelahiran Nabi Muhammad SAW umat Islam  di seluruh dunia senantiasa memperkenalkan dan menceritakan kisah-kisah bersejarah dan suri tauladan Nabi saw kepada generasi muda.  

"Menceritakan kisah Nabi,  bukan hanya pada hari kelahirannya saja, justru cerita-cerita Nabi harus kita beritahukan kepada anak-anak setiap waktu,  supaya mereka mengidolakan Nabi Muhammad saw," harapnya. 

Ketua panitia pelaksana yang juga Ketua Remaja Masjid Babussalam Lam Ujong Ammar Ismail  MPd menjelaskan, lomba syiar Islam mencakup lomba azan, pidato, tahfiz, dan cerdas cermat. 

"Jenjang peserta mulai dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur'an, SD, SMP, SMA yang bermukim di kemukiman Lam Ujong," pungkasnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKM Babussalam Lam Ujong Adakan Lomba Syiar Islam

Terkini

Iklan