Iklan

terkini

Pemko Langsa Membangun Rumah Layak Huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Redaksi
Jumat, September 29, 2023, 12:32 WIB Last Updated 2023-09-29T05:33:02Z
Pemko Langsa Membangun Rumah Layak Huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). (Foto/Roby Sinaga)

Langsa - Pemko Langsa melalui Dinas PUPR telah berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan anggaran DAK Integrasi demi membantu masyarakat kurang mampu tau Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Pada tahun 2023 ini Pemko Langsa sedang membangun 
perumahan dan Permukiman Gampong Alue Dua Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa sebanyak 100 unit dan sedang tahap pengerjaan.

Kepada media ini Kepala Dinas PUPR Langsa Mhurram, ST.M.Si melalui Kabid Cipta Karya Yuyun Oriza, ST di dampingi Dharmawansyah ST.MT, selaku PPTK pada Jumat, (29/09/2023) mengatakan, terkat tentang pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan lingkungan perumahan dan Permukiman gampong Alue Dua item pekerjaannya adalah pembangunan talud, saluran serta prasarana umum lainnya.

"Dimana talud yang kita bangun berfungsi sebagai penahan tanah dari terjadinya erosi akibat kecepatan arus air yang deras mengingat lokasi perumahan yang sedang di bangun dekat aprid induk," ujarnya.

Lanjut Dermawan, talud yang sedang dilaksanakan pembangunan ini akan berdampingan dengan kawasan perumahan. Sedangkan kegiatan Saluran dan Jalan Lingkungan akan meningkatkan kualitas permukiman baru tersebut.

"Pemerintah Kota Langsa juga membangun 100 unit Rumah Layak huni yang diperuntukan bagi MBR," imbuhnya.

Menurut Darmawan, saat ini kegiatan pembangunannya sedang dalam proses pelaksanaan, dan yang perlu di pahami setiap kegiatan yang masih proses belum bisa kita klem pekerjaan itu tidak sesui spek dan RAP. 

"Untuk itu kami mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak agar pembangunan ini dapat berjalan seperti yang di rencanakan, kemudian tidak lupa memohan dukungan serta doa dari masyarakat Kota Langsa untuk kesuksesan kegiatan ini" imbuhnya lagi.

Diahir pembicaraannya
Dharmawansyah, menambahkan untuk pembangunan awal semua prasarana belum bisa diselesaikan, mengingat anggaran yang dikucurkan secara bertahap.

Sementara Rosmala selaku masyarakat yang akan menerima rumah bantuan tersebut mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemko Langsa khususnya Dinas PUPR Bidang Cipta Karya yang telah berusaha memperjuangkan agar mereka bisa mendapat batuan rumah tersebut.

"Tentunya kami sangat bersyukur kehadirat Allah Swt atas rahmat karunia Nya sehingga kami dapat bantuan rumah layak huni lengkap dengan fasilitasnya, semoga Allah juga memberi balasan kepada seluruh pihak terkait yang telah berusaha sehingga kami dapat bantuan rumah layak huni yang sedang di bangun," tandas nya. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemko Langsa Membangun Rumah Layak Huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Terkini

Topik Populer

Iklan