Iklan

terkini

Luar Biasa, Tgk. Murhaban Peraih Penyuluh Award 2023, Terima Penghargaan dari DPR RI, MPU Aceh dan Pemuda Pancasila

Redaksi
Selasa, September 12, 2023, 17:11 WIB Last Updated 2023-09-12T10:11:58Z
Tgk. Murhaban, SH saat menerima piagam penghargaan yang diserahkan anggota DPR-RI Drs. H. Anwar Idris. (Foto/ Ist)

Aceh Utara - Prestasi yang diraih oleh Tgk. Murhaban, SH sebagai Penerima Penghargaan Nominasi Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2023 Kemenag RI dalam kategori “Metode Penyuluhan Baru” terus memperoleh perhatian yang luar biasa.

Dengan pencapaian prestasi di tingkat nasional tersebut, Tgk. Murhaban yang dikenal dekat dengan para ulama dan umara itu kembali menerima penghargaan dari sejumlah pihak, mulai dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh dan Pemuda Pancasila Aceh Utara, Minggu, malam (10/09/2023) lalu. 

Penghargaan tersebut masing-masing diserahkan kepada Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Utara itu oleh Anggota Komisi VII DPR RI Drs. H. Anwar Idris, mewakili MPU Aceh Abu H. Abdul Manan dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Utara M. Ali Kuba pada acara Kajian Millenial rutinitas bulanan di sebuah kafe  di Aceh Utara. 

Penyerahan plakat penghargaan, sertifikat dan cenderamata yang diterima oleh Tgk. Murhaban yang juga sebagai Ketua Pelaksana Kajian Millenial di Kafe itu, turut disaksikan oleh para tamu undangan dan ribuan peserta kajian yang hadir. 

Tamu undangan yang dimaksud, diantaranya mewakili Pj. Bupati Aceh Utara, mewakili Dandim 0103 Aceh Utara, KIP Aceh Utara, Panwaslih Aceh Utara, Ketua Huda Aceh Utara, Ketua PC NU Aceh Utara, Ketua PC Pergunu Aceh Utara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Timur, KNPI Aceh Utara, Muspika Kec. Tanah Luas, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para pimpinan ormas, dan tamu undangan lainnya. 

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Utara yang akrab disapa Ali Kuba, bahwa Tgk. Murhaban adalah sosok pemuda yang dikenal energik dan aktif di berbagai kegiatan keagamaan, kepemudaan, sosial dan kemasyarakatan, juga pemuda millenial yang inspiratif dan multi talenta. 

Sehingga dengan kepiawaian yang dimiliki oleh Tgk. Murhaban, membuat Ali Kuba tersentuh dan terinspirasi untuk menjadikan Pria asal Lhoksukon itu sebagai Pengurus MPC Pemuda Pancasila Aceh Utara. 

Di hadapan ribuan peserta kajian Millenial, Ali Kuba kemudian memakaikan baju seragam seusai menyerahkan sertifikat penghargaan atas capaian prestasi di tingkat Nasional sebagai Nominasi Penyuluh Award 2023 Kemenag RI. 

Sementara Tgk. Murhaban, menghaturkan terimakasih kepada MPU Aceh, Ketua MPU Aceh Utara, Drs. H. Anwar Idris, Rais 'Am RTA Aceh Utara dan kepada semua pihak. 

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allaah, dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Abu H. Asnawi, Abu Manan Blang Jruen, Bapak H. Anwar Idris, Rais 'Am RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Almansuri dan kepada semuanya, atas kemuliaan, atensi dan penghargaan, tentu ini menjadi motivasi dan energi positif bagi saya," ucapnya dengan penuh rasa syukur dan haru. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Luar Biasa, Tgk. Murhaban Peraih Penyuluh Award 2023, Terima Penghargaan dari DPR RI, MPU Aceh dan Pemuda Pancasila

Terkini

Topik Populer

Iklan