Iklan

terkini

1.800 Lebih Siswa Ikuti Try Out Akbar di Umuslim

Redaksi
Sabtu, September 16, 2023, 14:32 WIB Last Updated 2023-09-16T07:32:57Z
Lebih kurang 1 800 siswa SMA sederajat di Kabupaten Bireuen mengikuti try out akbar  Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan sekolah kedinasan, berlangsung di Kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Sabtu, (16/09/2023). (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Lebih kurang 1.800 siswa SMA sederajat di Kabupaten Bireuen mengikuti try out akbar  Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan sekolah kedinasan, berlangsung di Kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Sabtu (16/09/2023).

Menurut ketua panitia pelaksana, Dr. Halus Satriawan, M.Si, pada media ini, try out akbar tersebut dilaksanakan secara gratis, terlaksana berkat kerjasama Umuslim dengan Bimbingan tes Teknos Aceh, didukung Pemkab, DPRK, Yayasan Almuslim, IDI Bireuen Dinas Pendidikan dan beberapa pihak lainnya.

"Try out  diikuti sekitar 1.800 peserta, sesuai data yang mendaftar secara online," ujar Halus Satriawan.

Try out dibuka secara resmi Rektor Umuslim dan berlangsung di kampus timur Umuslim.

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada bimbingan tes Teknos Aceh  telah bekerja sama mengelar Try out secara gratis bagi siswa di Kabupaten Bireuen.

Menurut Marwan, try out akbar dilaksanakan dalam rangka memberi persiapan bagi siswa menghadapi tes  SNBT dan sekolah kedinasan tahun 2024.

"Semoga adik-adik bisa memanfaatkan kesempatan baik ini untuk meningkatkan pemahaman tes," ujar Marwan.

Turut menyampaikan sambutan Direktur Teknos Aceh Muradi, menurutnya  peserta mengikuti ujian didalam ruangan menggunakan  smartphone (android/IOS) masing-masing.

Muradi memuji fasilitas Umuslim sangat bagus dan  terbaik, "layak kami laksanakan try out bagi siswa di sini," ujarnya.

Tujuan pelaksanaan try out  sebagai bagian  menambah pengetahuan siswa untuk persiapan mengikuti SNBT dan sekolah kedinasan.

Media juangnews yang hadir lebih awal di lokasi melihat  secara langsung peserta  berasal dari berbagai SMA sederajat di Kabupaten Bireuen didampingi guru pendamping sejak pagi begitu antusias hadir ke lokasi  mengikuti Try out.

Selesai mengikuti try out peserta  diumumkan hasilnya bagi nilai terbaik  diberikan sertifikat dan hadiah, selain itu peserta  juga  disediakan doorfrize menarik dari Umuslim. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 1.800 Lebih Siswa Ikuti Try Out Akbar di Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan