Iklan

terkini

Untuk Pengembangan Kampus, PNL Terima Hibah Tanah Lima Hektar dari Kemenkeu RI

Redaksi
Jumat, Agustus 04, 2023, 17:38 WIB Last Updated 2023-08-04T10:38:39Z
Penandatanganan serah terima Aset Eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), dilaksanakan di aula lantai tiga gedung loby utama kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, pada Jumat, (04/08/2023). (Foto/ Muhammad Azzahari)

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menerima hibah tanah seluas lima hektar dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI. Hal ini berdasarkan surat keputusan  dirjen KN 393/KN/2022 pada tanggal 12 Agustus 2022. 

Secara simbolis penandatanganan serah terima Aset Eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) tersebut dilaksanakan di aula lantai tiga gedung loby utama kampus PNL, Jumat, (04/08/2023).

Adapun lima Hektar tanah yang diterima PNL terdiri dari 16 bidang tanah yang berlokasi di Desa Mon Geudong dan Desa Cot Panggoi, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Direktur PNL, Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc., IPM., ASEAN Eng. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas terlaksana acara penyerahan serah terima Aset Eks BLBI ini.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal juga menyampaikan bahwa luas lahan kampus PNL sebelum menerima hibah ini seluas 15, 5 Hektar, *Alhamdulillah dengan menerima hibah tahan ini luas lahan yang dimiliki PNL sudah bertambah menjadi 20,5 Hektar," kata Didi sapaan akrab Direktur PNL ini.

“Dengan adanya penambahan aset ini, semoga kampus PNL kedepannya dapat terus mengembangkan perannya sebagai perguruan tinggi vokasi serta meningkatkan pelayanannya kepada pihak internal maupun externa," ujarnya. 

Selanjutnya acara dilanjuti oleh bimbingan teknis tentang pengelolaan barang milik negara (BMN) di lingkungan PNL dengan narasumber perwakilan Biro BMN Kemendibudristek RI, yaitu Ir. Engkus Kusnandar, M.A., Dikyansyah , S.E, M.M. dan Setiawan juga didampingi oleh perwakilan KPKNL Lhokseumawe.

Adapun tamu yang berhadir pada acara tersebut mulai dari perwakilan Biro BMN Kemendikbudristek, perwakilan KPKNL, manajanen PNL, kepala jurusan di lingkungan PNL, kepala pusat, ka.lab serta kasie lab, dan tenaga kependidikan di lingkungan PNL. [Muhammad Azzahari]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Untuk Pengembangan Kampus, PNL Terima Hibah Tanah Lima Hektar dari Kemenkeu RI

Terkini

Iklan