Iklan

terkini

11 Peserta Delegasi KSM Nasional Aceh Ikuti Pembekalan

Redaksi
Selasa, Agustus 29, 2023, 12:39 WIB Last Updated 2023-08-29T05:39:30Z
11 Peserta Delegasi KSM Nasional Aceh saat mengikuti pembekalan. (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Sebanyak 11 orang delegasi Aceh yang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 3-7 September 2023 mengikuti pembekalan  di Banda Aceh. 

Pembekalan yang dibuka secara resmi oleh Plh. Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh H. Khairul Azhar, S.Ag., M.Si tersebut berlangsung mulai Senin, 28 Agustus 2023 hingga Jumat 1 September 2023.

Khairul Azhar pada media Selasa, (29/08/2023) mengatakan, pembekalan dilakukan untuk mengasah kemampuan, tidak ada perbedaan antar anak madrasah dan anak sekolah lagi. 

"Anak anak kami semuanya, terus belajar, asah kemampuan untuk bertanding di KSM. Kami tidak membedakan anak anak kami madrasah atau sekolah. Ini semua anak anak Aceh, yang akan membawa nama Aceh di tingkat Nasional," ujarnya. 

Khairul Azhar mengingatkan,  supaya tetap menjaga kesehatan dan terus berdoa.  

"Semoga dengan selesai bimbingan pembekalan ini akan memperkokoh mental anak anak kita semua," harapnya. 

Kepala Bidang Penmad Kemenag Provinsi Aceh H. Zulkifli, S.Ag., M.Pd dalam laporan kegiatan pembekalan  menjelaskan, pembekalan ini bertujuan untuk memberi motivasi dan melatih mental peserta dalam berkompetisi.

“Kita membekali mereka dengan keterampilan dalam menguasai materi mapel, pengetahuan integrasi ilmu sains dengan nilai nilai keislaman dari para instruktur yang kompeten,” ujarnya.

 "InsyaAllah anak anak peserta ajang KSM Nasional 2023 akan siap bertanding dan bersanding," lanjutnya. 

Adapun 11 delegasi Aceh tersebut yakni Tingkat MI/SD, Muhammad Rafa Pratama dan Radtya Saktika Wistara. Tingkat MTs/SMP, Rafka Alvaro Farras Diansyah, Muhammad Khalis dan Muhammad AlFatih. Kemudian tingkat MA/SMA, Cut Buleun Nafisa, Safril Ilmi Ramadhan, Rahmatilah, Zakia Azzahra, Nisaul Kamila dan Muhammad Ar Rayyan Adha. 

Hadir dalam pembukaan pembekalan itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H. Ahmad Yani, S.PdI, Kakankemenag Aceh Utara Drs. H  Maiyusri, M.Ag, dan Kasi Pendmad Aceh Besar Suryadi, S.Ag. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 11 Peserta Delegasi KSM Nasional Aceh Ikuti Pembekalan

Terkini

Topik Populer

Iklan