Iklan

terkini

Selamat! Umuslim Tempati Peringkat Pertama PTS di Aceh Versi Webometrics

Redaksi
Senin, Juli 31, 2023, 11:00 WIB Last Updated 2023-07-31T04:00:45Z
Tanhkapan layar peringkat universitas di Wbometrics (Foto/Ist)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen berada di peringkat 121 Perguruan Tinggi se-Indonesia dan peringkat ketiga PTS dan PTN se Aceh, sedangkan  untuk katagori PTS se Aceh, umuslim menempati peringkat Pertama.

Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd, mengatakan, hasil peringkat ini berdasarkan informasi yang dirilis Webometrics lembaga perangkingan perguruan tinggi di dunia tersebut.

Rektor Umuslim Marwan mengucapkan syukur, atas informasi terbaru dari Webometrics.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Universitas Almuslim bisa mesejajarkan kedudukan peringkat dengan sejumlah perguruan tinggi lain di Pulau Jawa, baik swasta maupun negeri,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh civitas akademika stakeholder dan pihak lainnya atas kerja keras, dukungan dan bantuan sehingga Umuslim mendapat peringkat yang membanggakan," ungkap Marwan.

Webometrics adalah sistem pemeringkatan internasional mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia (World Class University) melalui beberapa indikator dan dampak konten website dan publikasi penelitian pada perguruan tinggi di dunia.

Tahun 2023 seperti dilansir JatimNetwork.com dari laman 4icu.org, versi UniRank 2023, Umuslim juga menduduki peringkat pertama untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Aceh, dan peringkat 3 perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Provinsi Aceh. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selamat! Umuslim Tempati Peringkat Pertama PTS di Aceh Versi Webometrics

Terkini

Topik Populer

Iklan