Iklan

terkini

Kepala Desa Tugan Kecewa Kepada Mantan Kadis Pendidikan Aceh Singkil

Redaksi
Selasa, Juli 04, 2023, 07:40 WIB Last Updated 2023-07-04T00:40:21Z
Kadik LB Kepala Desa Tugan (tengah) (Foto/Bolon Maha)

Aceh Singkil  -  Kekecewaan yang dirasakan Kadik LB Kepala Desa Tugan kecewa dan merasa sedih bahwa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tugan sudah dipindahkan oleh mantan Kapala Dinas (Kadis) Pendidikan Aceh Singkil Khalilulah selama menjabat Kadis Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil. Hal tersebut diungkapkan  Kadik LB Kepala Desa Tugan kepada media ini Senin, (03/07/2023) lalu.

"Aset desa kami Tugan adalah ini satu-satunya sekolah negeri di desa kami, tapi malah aset desa kami tersebut sudah berpindah ke desa lain, yakni Desa Cibukbukan," kata Kadik LB.

Kadik LB selaku Kepala Desa Tugan menceritakan hal tersebut dengan meneteskan air mata, terkait kronologis keberadaan SDN Negeri Tugan yang dipindahkan ke desa lain.

"SDN Tugan itu adalah milik Desa Tugan, bahkan pada saat pemindahan SDN Tugan itu ke Desa Cibukbukan tidak ada yang memberitahukan kepada saya selaku Kepala Desa Tugan," terangnya 

"Saat ini saya merasa sedih melihat anak anak Desa Tugan saat berpergian ke sekolah jarak tempuh yang jauh. Hal ini karena jarak yang harus dilalui anak anak sekolah ke lokasi SDN Dua Lipat Kajang yang jauh," lanjutnya.

Menurutnya, karena saat ini anak anak Desa Tugan semuanya sudah pindah sekolah ke SDN Dua Lipat kajang dengan menempuh perjalanan yang melewati hutan, kebun kelapa sawit. mencapai satu kilometer dengan berjalan kaki.

Harapan Kadik LB Selaku kepala desa, memohon kepada  Muspida Kabupaten Aceh Singkil terutama kepada Kadis Pendidikan Aceh Singkil  agar membangun gedung SDN Tugan.

"Supaya anak anak kami bisa terbantu dari usia kelas 1 SD sampai kelas 6 SD," pungkasnya.

Terkait dengan informasi tersebut, media ini mencoba menghubungi mantan Kadis Pendidikan Aceh Singkil Khalilulah melalui pesan WhatsApp untuk meminta tanggapannya. Namun sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban  dari mantan Kadis Pendidikan Aceh Singkil itu. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa Tugan Kecewa Kepada Mantan Kadis Pendidikan Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer

Iklan