Iklan

terkini

DPK PPNI Jeumpa Hospital Bireuen Laksanakan Muskom ke-2. Ini Ketua Terpilih

Redaksi
Senin, Juli 24, 2023, 18:41 WIB Last Updated 2023-07-24T11:41:27Z
Ketua terpilih Ns. Muhammad Sayuti, S.Kep. dilantik oleh Wakabid Hukum dan Politik Asnawi, S.Kep.,. Prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah, penandatanganan berita acara dan diserahkan bendera pataka PPNI kepada ketua terpilih.(Foto/Ist)

Bireuen – Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( DPK PPNI) Jeumpa Hospital Bireuen Laksanakan Musyawarah Komisariat (muskom) ke - 2, pada Sabtu, (22/07/2023) lalu. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Jeumpa Hospital. Dalam proses muskom tersebut terpilih Ns. Muhammad Sayuti, S.Kep sebagai Ketua untuk masa bakti 2022-2027.

Hal ini dibenarkan oleh Korlap Infokom DPD PPNI Bireuen, Ns. Didi Suryadi, S.Kep saat dikonfirmasi media ini pada Minggu, (23/07/2023) kemarin.

Didi Suryadi yang lebih dikenal dengan Didi Noah, menyampaikan dalam proses muskom tersebut dihadiri puluhan perawat Jeumpa Hospital terpilih Ns. Muhammad Sayuti, S.Kep. secara aklamasi, dan langsung dilantik oleh Wakabid Hukum dan Politik Asnawi, S.Kep.,. Prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah, penandatanganan berita acara dan diserahkan bendera pataka PPNI kepada ketua terpilih.

"Pak Ketua DPD PPNI Bireuen menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir, beliau haturkan selamat dan sukses kepada ketua terpilih Ns. Muhammad Sayuti, S.Kep., dan terimakasih kepada Ketua Demisioner Edi Suheri, AMd. Kep.., atas dedikasinya selama menjabat.," ungkap Didi Noah.

Selanjutnya, setelah dilantik Ketua terpilih Muhammad Sayuti dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan perawat DPK Jeumpa Hospital dan berkomitmen untuk membangun kerjasama dengan pengurus DPK juga DPD dalam mengelola DPK PPNI Jeumpa Hospital menjadi organisasi yang andal, disayangi anggota, dicintai pemerintah, dan disegani profesi lain.

Dalam kegiatan muskom ini, selain dihadiri oleh Pengurus DPK, juga hadir Direktur RSU Jeumpa Hospital, Pengurus DPD PPNI Bireuen antara lain Wakil Ketua Bidang OKK Ns. Nurhidayat, M.Kep., Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Ns. Busyralilmukminin, S.Kep., serta tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan muskom tersebut, Ketua Demisioner diwakili oleh Sekretaris DPK PPNI Jeumpa Hospital, Azkannisa, AMd.Kep., dalam sambutannya melaporkan program kerja yang telah di jalankan pada periode 2016-2022 dan kegiatan lainnya berkoordinasi dengan DPD PPNI Bireuen.

"Dengan disahkannya UU Kesehatan, diharapkan perawat untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Direktur Jeumpa Hospital, dr. Meutia Apriani, Sp.Rad. dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara muskom secara resmi.

Selanjutnya, Direktur dr. Meutia Apriani, Sp.Rad juga menyampaikan harapannya agar pengurus DPD dan DPK untuk dapat mengayomi dan membimbing anggota, terutama jika ada permasalahan perawat yang terkait dengan pelayanan asuhan keperawatan yang diberikan kepada pasien.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PPNI Bireuen bidang Hukum dan Politik, Asnawi, S.Kep, yang juga memberikan kata sambutan mewakili Ketua DPD PPNI Bireuen mengajak ketua terpilih untuk senantiasa membangun sinergitas antar DPK dan DPD, untuk bersama-sama dalam mensejahterakan anggota dan menjaga marwah organisasi.

Pada kesempatan itu, Asnawi juga mengapresiasi Direktur Jeumpa Hospital yang telah menjalin kerja sama dengan PPNI, sekaligus telah memberi ruang bagi DPK PPNI Jeumpa Hospital untuk berkembang di RS tersebut.

"Hadirnya Ibu Direktur ditengah-tengah kita patut kita apresiasi setinggi-tingginya, ini pertanda bahwa Direktur dan jajarannya sangat mendukung dan siap bersinergi dengan PPNI," pungkas Asnawi penuh semangat yang langsung disambut tepuk tangan peserta Muskom. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPK PPNI Jeumpa Hospital Bireuen Laksanakan Muskom ke-2. Ini Ketua Terpilih

Terkini

Topik Populer

Iklan