Iklan

terkini

Membanggakan, Safira dan Abrar, Raih Juara Umum di Dayah Al-Muslimun, Lhoksukon

Redaksi
Kamis, Juni 15, 2023, 16:27 WIB Last Updated 2023-06-15T09:27:13Z
Safira dan Abrar, Peraih Juara Umum di Dayah Al-Muslimun, Lhoksukon

Aceh Utara - Capaian yang membanggakan berhasil ditorehkan oleh Safira Handayani dan Abrar Astafaraiz, dua anak ini  berhasil menjangkau posisi teratas dengan menjadi juara umum di Dayah Terpadu Al-Muslimun, Lhoksukon, Aceh Utara. Safira dan Abrar masing-masing berasal dari jenjang tsanawiyah dan aliyah di lingkungan Dayah Terpadu Al-Muslimun.

Capaian itu diumumkan tadi malam, Rabu, (14/06/2023) dalam sebuah kemasan acara perpisahan menghadapi liburan tahun ajaran baru, dan diikuti oleh seluruh santri di Dayah Al-Muslimun beserta seluruh dewan gurunya. 

Secara detil, Staf Tata Usaha Dayah Terpadu Al-Muslimun, Rahmi Fitria, kepada media ini mengatakan, bahwa nilai yang dicapai oleh Safira adalah 97.9 dengan nilai rata-rata 89. Sementara Abrar, memperoleh nilai 98.3 dengan nilai rata-rata 98.25.

Tropi dan sertifikat untuk kedua santri yang cemerlang itu diserahkan oleh Pembina Yayasan Al-Muslimun, H. Rayendra Alamsyah, yang didampingi oleh Pimpinan Dayah, Tgk. Usman, A.Md, ST, M.Eng, Ph.D, dan Direktur Pendidikan, Dr. Tgk. Zulfikar Ismail, LC, MA.

Usman selaku pimpinan dayah, dalam pidato sambutannya, memotivasi seluruh santri agar terus berlomba-lomba dalam mengembangkan kemampuannya. 

Semua anak, lanjut Usman, mempunyai potensi yang sama untuk berada pada posisi teratas. Maka, Usman mengajak seluruh santri agar jangan pernah berputus asa untuk berusaha.

“Semua santri mempunyai potensi yang sama untuk mencapai puncak. Maka teruslah berusaha untuk menggapai nilai terbaik,” ajak Usman. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Membanggakan, Safira dan Abrar, Raih Juara Umum di Dayah Al-Muslimun, Lhoksukon

Terkini

Topik Populer

Iklan