Iklan

terkini

Anggota DPRK Bireuen, Juniadi Sumbang Empat Ekor Sapi Kurban

Redaksi
Kamis, Juni 29, 2023, 14:35 WIB Last Updated 2023-06-29T07:35:38Z
Anggota DPRK Bireuen dari Partai Golkar Juniadi SH menyerahkan seekor sapi kurban yang diterima oleh Teungku Efendi di Desa Uteun Gathom. (Foto/Ist)

Bireuen - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen dari Partai Golkar, Juniadi, SH, menyumbang empat ekor sapi untuk kurban kepada warga di tiga desa dalam Kecamatan Peusangan Selatan.

Sapi-sapi tersebut disembelih untuk kurban pada saat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis, (29/06/2023), kemudian dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

Kepada media ini, Juniadi menyebutkan, untuk tahun ini sapi kurban tersebut disumbang ke tiga desa, yaitu Desa Geulanggang Labu, Desa Uteun Gathom dan Desa Blang Cut.

"Sementara satu ekor lagi akan kami sembelih sendiri, dan dagingnya kami bagi ke sejumlah warga kurang mampu yang tersebar di beberapa desa dalam Kecamatan Peusangan Selatan," katanya.

Dikatakannya juga, sumbangan sapi kurban memang sudah rutin ia lakukan, bahkan sebelum dirinya terpilih menjadi anggota DPRK Bireuen.

"Ini merupakan bentuk syukur kami atas limpahan rezeki dari Allah," kata Juniadi yang juga pemilik sebuah apotek di Matangglumpangdua.

"Alhamdulillah, tadi usai Salat Idul Adha, sapi-sapi itu sudah kita serahkan ke panitia kurban," katanya.

Juniadi berharap, momentum Idul Adha ini hendaknya dapat mempererat hubungan persaudaraan antara dirinya dengan masyarakat setempat.

Sebelumnya, pada hari meugang, Selasa (27/06/2023) Juniadi juga menyembelih satu sapi berukuran besar, lalu dagingnya dibagi ke 190 penerima.

"Meskipun daging meugangnya tidak banyak, namun mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu," ucapnya.

Bantuan empat ekor sapi kurban dan daging meugang merupakan bentuk kepedulian Juniadi, politisi muda partai Golkar yang juga direktur PT Jhony Jakarta Group. [Najib Zakaria]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRK Bireuen, Juniadi Sumbang Empat Ekor Sapi Kurban

Terkini

Iklan