Iklan

terkini

Alhamdulillah, 18 Santri Al-Muslimun, Lhoksukon Raih Tiket ke KSM 2023

Redaksi
Rabu, Juni 14, 2023, 19:38 WIB Last Updated 2023-06-14T12:38:19Z
Rapat penetapan peserta KSM 2023 dari dayah Al-Muslimun, Lhoksukon (Foto/Ist)

Aceh Utara - 18 santri Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara  pada Selasa, (13/06/2023) kemarin ditetapkan sebagai peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023. Ke-18 santri tersebut akan mewakili Al-Muslimun pada perhelatan KSM tingkat Kabupaten Aceh Utara pada 8 sampai 10 Juli 2023 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan kepada media ini oleh Pimpinan Dayah Terpada Al-Muslimun, Tgk. Usman, A.Md, ST, M.Eng, Ph.D, melalui pesan WhatApps-nya pada Rabu, (14/06/2023).

“18 santri terbaik kita di Al-Muslimun tahun ini akan menguji kemampuannya di KSM 2023. Tadi, baru saja mereka kita tetapkan sebagai peserta,“ tulis Usman.

18 santri yang beruntung itu, urai Usman, terdiri dari empat siswa dari jenjang madrasah ibtidaiah, enam santri dari madrasah tsanawiyah, dan delapan dari madrasah aliyah.

”Iya benar. Semuanya ada 18. Dari MI ada empat. MTs ada enam. Dan, MA ada delapan,“ kata Usman.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiah Terpadu Al-Muslimun (MITA), Tgk. Syahrul, M.Ag, kepada media ini mengatakan, MITA untuk tahun ini mengutus peserta dengan rincian: untuk KSM cabang Matematika diikuti oleh Raisa Syakira Erza dan Cut Ravania Batrisya. Sementara cabang ilmu pengetahuan alam (IPA) diikuti oleh Abdurrazzaq Lukman dan Naira Arisya.

Dari jenjang tsanawiyah, Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Al-Muslimun, Tgk. Budiman, M.Pd, kepada media ini juga menyampaikan, untuk cabang IPA diikuti oleh Azka Humaira dan Putri Maulida; cabang Matematika oleh Lutfan Aulia Fakih dan Iffah Qaisara; cabang ilmu pengetahuan sosial (IPS) oleh Durratun Nafisah dan M. Alfatih.

Adapun dari jenjang yang paling tinggi, Tgk. Nukman Hasibuan, M.Pd selaku Kepala Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Muslimun melaporkan bahwa, ia akan mengirimkan peserta dengan rincian: cabang Kimia diikuti oleh Azkia Nabila dan Miftahul Jannah; cabang Fisika oleh Zulkhaifa Mastura dan Rahmatillah; cabang Biologi oleh Zikrillah dan Siti Nazarnazira; dan, terakhir cabang Matematika oleh Abrar Astafaraiz dan Rahmaniah. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alhamdulillah, 18 Santri Al-Muslimun, Lhoksukon Raih Tiket ke KSM 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan