Iklan

terkini

Tragis, Dua Unit Rumah Ludes Terbakar di Lhokseumawe

Redaksi
Selasa, Mei 16, 2023, 16:58 WIB Last Updated 2023-05-16T09:58:46Z
Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api pada rumah yang sedang terbakar di Kota Lhokseumawe (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Setelah mereda beberapa pekan, kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kota Lhokseumawe. Kali ini, dua unit rumah semi permanen di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terbakar.

Kejadian tragis tersebut terjadi pada Selasa, (16/05/2023). Untuk mengamankan lokasi kejadian, sejumlah personel Polsek Banda Sakti amankan tempat kejadian perkara (TKP). 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Faisal, SH pada media mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 04.30 WIB pagi. 

Adapun pemilik rumah, yakni Waliyuddin Yusuf (55) tukang servis elektronik dan M. Yusuf (49) berprofesi sebagai pedagang.

"Api berasal dari kabel tiang listrik milik PLN depan rumah Waliyuddin Yusuf yang terbakar, api dari kabel ini jatuh ke bawah mengenai tumpukan TV bekas," ujarnya.

Kemudian, lanjut pria akrab disapa Abu Bangka ini,  api menjalar dan membakar kedua rumah yang terletak di jalan Merdeka Timur dimaksud. 

Tidak lama berselang, datang enam unit pemadam kebakaran, dibantu masyarakat petugas berhasil memadamkan api sekira pukul 05.30 WIB. 

"Akibat kejadian ini, salah seorang pemilik rumah Waliyuddin Yusuf  mengalami luka bakar 40 persen di muka, tangan kiri, tangan kanan dan badan bagian belakang, saat ini sedang di rawat di RS Kasih Ibu Lhokseumawe, sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragis, Dua Unit Rumah Ludes Terbakar di Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan