Iklan

terkini

Tragis, Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Obyek Wisata Krueng Saweuk Kuta Makmur

Redaksi
Selasa, April 25, 2023, 00:50 WIB Last Updated 2023-04-24T17:50:46Z
Mayat bocah korban tenggelam (Foto/Ist)

Aceh Utara - Seorang bocah, Abizar Aldi Dari Mulyono (7) warga Desa Mane Tunong, Muara Batu tenggelam di obyek wisata Krueng Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, pada Senin, (24/04/2023) sekira pukul 17.00 WIB. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Kuta Makmur, Iptu Slamet Rezeki mengatakan, korban ke lokasi wisata itu bersama dengan pamannya. 

Lanjut Kapolsek, pada pukul 16.30 WIB, bocah ini mandi di Krueng Saweuk dengan keluarga paman dan keluarga yang lainnya. 

"Orangtua kandung korban tidak ikut ke lokasi wisata," ujarnya.

Berselang 20 menit, kata Kapolsek, korban keluar dari sungai karena sudah merasa kedinginan. Selanjutnya, paman korban sempat melihat Korban duduk bersama anggota keluarga yang lain sambil makan dan minum. 

Saat hendak pulang, sang paman dan keluarga yang lain mencari korban namun tidak melihat keberadaan bocah tersebut. 

"Upaya pencarian dengan dibantu pengunjung lainnya pun terus dilakukan, sekitar 20 menit pencarian akhir salah satu pengunjung, Wahyu menemukan korban dalam kondisi sudah mengambang di jarak 100 meter dari lokasi pemandian," pungkasnya.

Lanjut Iptu Slamet Rezeki, korban sempat mendapatkan pertolongan pertama di TKP, kemudian korban dibawa ke Puskesmas Kuta Makmur dan korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Kami mengimbau kepada wisatawan untuk menjaga keselamatan jiwa dan harta benda pada saat berkunjung di objek wisata yang ada di Kuta Makmur. Sehingga, tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, terutama yang membawa anak - anak," sebutnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragis, Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Obyek Wisata Krueng Saweuk Kuta Makmur

Terkini

Topik Populer

Iklan