Iklan

terkini

Hadiri Wisuda Bazla Institut, Bung Hatta : Young People Are The Solution For Tomorrow

Redaksi
Senin, April 24, 2023, 06:31 WIB Last Updated 2023-04-23T23:31:34Z
Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara yang juga Koordinator Humas dan Kerja Sama Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Muhammad Hatta, SST., MT yang akrab disapa Bung Hatta saat memberi sambutan pada acara wisuda angkatan ke-3 Bazla Institut (Foto/Ist)

Aceh Utara - Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara yang juga Koordinator Humas dan Kerja Sama Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Muhammad Hatta, SST., MT yang akrab disapa Bung Hatta menghadiri acara wisuda angkatan ke-3 Bazla Institut. 

Wisuda dari program "Spesial Ramadhan 1444 H / 2023 M" Bazla Institut ini, dipusatkan di Markaz Bazla Institut, di Jalan Exxon Mobil, Desa Rayeuk Kuta, Kecamatab Tanah Luas, Aceh Utara, pada Jum'at malam, (21/04/2023).

Prosesi wisuda Bazla Institut yang diikuti oleh 117 santri ini, turut dihadiri oleh Kasie PD Pontren Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA, Ketua Pergunu Aceh Utara Ismunazar, SE. MM, Ketua IPAU Banda Aceh Tgk. Rifki Ismail, S.Ag, MA dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bung Hatta yang juga Ketua Komunitas Pemuda Subuh (Kompas) Aceh Utara menyampaikan bahwa Bazla Institut harus mempersiapkan generasi emas untuk menjadi pemimpin di masa depan.

"Young people are the solution for tomorrow, and the youth of today are the leaders tomorrow” ucap Wakil Ketua Forum Humas Politeknik Negeri se-Indonesia itu. 

"Koeng pageu kareuna geurundong dan koeng gampong kareuna aneuk muda," terang Bung Hatta dengan menggunakan bahasa Aceh. 

Bung Hatta menambahkan, bahwa Indonesia membutuhkan generasi muda yang peduli, inovatif dan kreatif. Hal ini bisa dicapai jika generasi muda mampu membaca potensi diri, mengembangkan diri, serta memproyeksikan dirinya di masa depan yang dimulai sejak usia dini. 

Menurut Sekretaris ICMI Orda Lhokseumawe itu, Indonesia membutuhkan anak muda yang inovatif dan kreatif. Ia menilai, karena setiap generasi menghadapi tantangan yang berbeda. 

"Generasi muda harus mampu dan diyakini menawarkan gagasan dan solusi baru karena mereka memiliki perspektif yang baru pula," ucap Bung Hatta.

"Untuk itu, kaum muda adalah solusi masa depan," lanjut Wakil Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Lhokseumawe. 

Dalam kesempatan itu, Bung Hatta yang juga Sekretaris Umum Ikatan Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe (IKAPOLINEL), juga memberikan motivasi kepada ratusan wisudawan tersebut. 

Dikatakannya, untuk menjadi generasi milenial yang hebat, bermartabat, dan bermanfaat, perlu untuk selalu bersemangat dan giat belajar. 

"Sebagai anak muda di usia produktif, yang harus bisa menentukan visi yang ingin di capai di masa depan, serta harus merancang visi yang sesuai dengan prinsip SMART, alias membuat visi yang Specific (terinci), Measurable (bisa diukur), Achievable (realistis), Reasonable (beralasan), dan Timephased (bertahap)," tutur Bung Hatta yang juga dikenal sebagai sosok multi talent di Bumi Pasee. 

Adapun rangkaian acara wisuda yang disusun semenarik mungkin ini, dipandu oleh dua MC dalam tiga bahasa, serta diiringi dengan berbagai penampilan menarik bakat santri, mulai dari takbiran, rapai, poh kipah, paduan suara, drama bahasa arab, drama bahasa inggris, syarhil quran dan berbagai penampilan lainnya.

Selain itu, kepada wisudawan/wisudawati santri Bazla Institut juga diberikan sertifikat dan oleh-oleh tumbler bazla dari CV. Bazla Group.

Acara tersebut berlangsung sukses, meriah dan khidmat, serta ditutup dengan suasana haru saat lantunan pembacaan doa yang diiringi artinya dalam bahasa Indonesia oleh dua santri Bazla Institut. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Wisuda Bazla Institut, Bung Hatta : Young People Are The Solution For Tomorrow

Terkini

Topik Populer

Iklan