Iklan

terkini

Satu Unit Rumah Semi Permanen di Aceh Utara Ludes Terbakar, Kerugian Capai 100 Juta Rupiah

Redaksi
Selasa, April 11, 2023, 05:47 WIB Last Updated 2023-04-10T22:59:45Z
Dumah milik Musliadi yang ludes terbakar (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Satu unit rumah yang merupakan milik Musliadi (43) warga Dusun Binjee, Desa Beunot, Kecamatan Bayu, Aceh Utara yang disewakan oleh Muhajir (29), ludes terbakar, peristiwa ini terjadi pada Senin, (10/04/2023) sekira pukul 23.10 WIB. 

Rumah berkontruksi semi permanen yang terletak di Simpang Cot Plieng, Desa Beunot, Syamtalira Bayu, Aceh Utara tersebut berada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Dalam kejadian tragis tersebut polisi mengamankan tempat kejadian perkars (TKP). 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Sirya Iqbal, SH, MH pada media membenarkan kejadian tersebut.

Adapun kronologisnya, menurut keterangan Kapolsek, saat itu istri Muhajir yakni Ikrami (25) dan anaknya berada di depan rumah sedang berjualan buah semangka, sedangkan suaminya tidak berada di rumah. 

"Tiba - tiba, Ikrami melihat api sudah membesar di ruang tamu dan memanggil masyarakat sekitar meminta bantuan untuk memadamkan api," terang Kapolsek.

"Namun api tidak dapat dipadamkan. karena bangunan rumah semi  permanen, mendapat informasi kebakaran kami langsung menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Aceh Utara dan Pemko Lhokseumawe," lanjutnya.

Iptu Sirya Iqbal menambahkan, tidak lama kemudian empat unit armada pemadam kebakaran tiba di TKP, petugas pemadam kebakaran bersama Kepolisian dan dibantu masyarakat sekitar berupaya memadamkan api.

 "Api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.40 WiB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp100 juta dan penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik," pungkasnya.

Catatan juangnews.com, selama Ramadan, sudah tiga peristiwa kebakaran terjadi di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe, yang pertama peristiwa tragis yang dialami Zainal Abidin, sebuah bengkel miliknya yang terletak di Jalan Elak, Desa Blang Cruem, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe terbakar pada Senin, (03/04/2023). Kerugian hampir mencapai satu miliar Rupiah. Baca: Tragis! Sebuah Bengkel Terbakar, Lima Unit Mobil dan Satu Sepmor Dilalap Si Jago Merah

Selanjutnya kebakaran yang menimpa Mawardi Ilyas, satu unit rumahnya yang terletak di Dusun Glee Bruek, Desa Blang Cruem, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe terbakar, pada Sabtu, (08/04/2023) sore. Baca: Tragis, Satu Unit Rumah Milik Mawardi Ilyas Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Kerugian yang dialami Mawardi Ilyas mencapai puluhan juta Rupiah. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Unit Rumah Semi Permanen di Aceh Utara Ludes Terbakar, Kerugian Capai 100 Juta Rupiah

Terkini

Topik Populer

Iklan