Iklan

terkini

Tragis! Sebuah Bengkel Terbakar, Lima Unit Mobil dan Satu Sepmor Dilalap Si Jago Merah

Redaksi
Selasa, April 04, 2023, 07:15 WIB Last Updated 2023-04-04T00:49:50Z
Puing sebuah bus yang hangus di bengkel yang terbakar (Foto/ Hamdani)

Lhokseumawe - Tragis benar nasib Zainal Abidin, sebuah bengkel miliknya yang terletak di Jalan Elak, Desa Blang Cruem, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe terbakar.  

Kejadian yang tak merenggut korban nyawa itu terjadi pada Senin, (03/04/2023) kemarin, akibat peristiwa tersebut lima unit mobil dan satu sepeda motor ikut dilalap api. Kerugian hampir satu miliar Rupiah.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM pada media mengatakan, bengkel yang terbakar tersebut merupakan milik Zainal Abidin (40) warga Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. 

"Peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 18.20 WIB atau menjelang waktu berbuka puasa, kendaraan yang ikut terbakar yaitu tiga unit mobil box, satu dump truk, satu unit mobil bus sekolah milik Pemko Lhokseumawe dan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion," ujarnya.

Adapun kronologisnya, kata Kasi Humas, penjaga bengkel, Rafikul (21) warga Desa Blang Cruem pulang ke bengkel usai membeli takjil. Saat tiba di TKP, Rafikul terkejut melihat kobaran api sudah membakar bengkel dan sudah menyambar ke sejumlah kendaraan yang sedang parkir di halaman bengkel. 

"Penjaga bengkel langsung meminta bantuan masyarakat untuk menghubungi pemadam kebakaran, pukul 18.50 WIB mobil empat unit mobil pemadam tiba di TKP," pungkasnya.

Lanjut Salman, petugas pemadam kebakaran dibantu personel Polsek Muara Dua, Polres Lhokseumawe dan masyarakat sekitar berupaya memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.00 WIB," kata Salman. 

Kasi Humas menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian dimaksud. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp800 juta, sedangkan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragis! Sebuah Bengkel Terbakar, Lima Unit Mobil dan Satu Sepmor Dilalap Si Jago Merah

Terkini

Iklan