Iklan

terkini

LPPM Umuslim Gelar Coaching Clinic Proposal DRTPM

Redaksi
Selasa, April 04, 2023, 18:26 WIB Last Updated 2023-04-04T11:26:34Z
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen  mengadakan kegiatan Coaching Clinic bedah proposal penelitian dan pengabdian masyarakat (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen  mengadakan kegiatan Coaching Clinic bedah proposal penelitian dan pengabdian masyarakat, Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) Tahun Anggaran 2023. Kegiatan tersebut digelar di Wisma Ilda Umuslim, Selasa, (04/04/ 2023).

Menurut Sekretaris LPPM Umuslim Afkar, S.Pd., M.Pd, pelaksanaan Coaching Clinic dalam rangka mendukung pelaksanaan tridharma perguruan tinggi sebagai upaya meningkatkan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Kegiatan  diikuti  puluhan dosen tetap Umuslim, menghadirkan  narasumber  Dr. Halus Satriawan, M.Si yang merupakan Reviewer Nasional. juga Wakil Rektor I Bidang Akademik Umuslim," jelas Afkar.

Halus Satriawan menyampaikan materi tentang strategi teknis agar para dosen dapat lulus hibah proposal mengikuti  ketentuan yang sudah ditetapkan. 

"Bagi dosen yang proposalnya lulus dalam hibah dapat menunjang dan menambah publikasi karyanya baik nasional maupun internasional khususnya di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan visi misi Umuslim," ujarnya.

Kegiatan Coaching Clinic dibuka Ketua LPPM Umuslim Dr. Alfi Syahrin, M.Pd. Pada kesempatan tersebut  mengharapkan kepada peserta agar dapat memaksimalkan penyusunan proposal dengan menulis yang baik sesuai panduan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dimumkan.

"Mulai tahun ini upload proposal dilakukan melalui laman basis informasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (BIMA), jadi diharapkan kepada pengusul dapat mempelajari dengan baik sehingga  proposal  diajukan disetujui  reviwer dan peluang proposal untuk lulus  menjadi besar," ujar Alfi Syahrin. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LPPM Umuslim Gelar Coaching Clinic Proposal DRTPM

Terkini

Topik Populer

Iklan