Iklan

terkini

Selama Bulan Puasa, Pengunjung Perpustakaan Aceh Membludak

Redaksi
Jumat, Maret 31, 2023, 10:20 WIB Last Updated 2023-03-31T03:20:06Z
 Pengunjung Perpustakaan Aceh pada bulan puasa (Foto/ Ist)

Banda Aceh – Memasuki hari puasa ke sembilan Ramadan pengunjung perpustakaan Aceh terus meningkat, hingga membludak, selain faktor puasa, kondisi ini juga karena meningkatnya minat baca di kalangan masyarakat, faktor tersedianya sarana dan prasana yang ada di Perpustakaan Aceh juga menjadi daya tarik pengunjung.

Kepala Bidang Layanan Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulfadli, SE, MM, pada media ini Kamis, (31/03/2023) kemarin mengatakan, memasuki bulan suci Ramdan pengunjung perpustakaan terus meningkat, 

“Hari ini saja mencapai 1.200 pengunjung lebih dan kemungkinan kedepannya akan terus meningkat, karena mahasiswa juga telah memasuki masa kuliah,” ujarnya.

Zulfadli menambahkan, pihaknya saat ini melalui Program Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP terus melakukan peningkatan sarana dan prasana untuk keyamanan para pengunjung.

“Setiap ruangan akan kita lengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, dan juga tentunya koleksi bahan bacaan juga terus diperbaharui dan diperbanyak,” tambahnya.

Sementara itu, Fani Aulia, salah satu pengunjung pada media ini mengatakan, perpustakaan saat ini sangat nyaman dan fasilitas lengkap, hingga memudahkannya dan teman-temannya untuk belajar dan mengerjakan tugas kuliah.

“Kami rutin ke perpustakaan. Kalau ada tugas pasti kami keperpustakaan untuk menyelesaikannya bersama, kalau di warkop kan ribut dan gak ada falisitas bukunya, nah ini karena bulan puasa, hampir setiap hari kami ke sini, sekalian nongkrong,” ujarnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selama Bulan Puasa, Pengunjung Perpustakaan Aceh Membludak

Terkini

Topik Populer

Iklan