Iklan

terkini

Kota Subulussalam Raih Penghargaan Booth/Stand Terbaik Pertama di Acara PRCA Tahun 2023

Redaksi
Senin, Maret 13, 2023, 16:30 WIB Last Updated 2023-03-13T09:30:55Z
Zulkarnain, ST Kabid Pariwisata Disporapar Kota Subulussalam ketiga dari kiri Bersama Team Pada Saat Penerimaan Penghargaan (foto/Muliyadi)

Banda Aceh- Pekan Raya Cahaya Aceh (PRCA), yang dilaksanakan oleh Disbudpar Aceh selama tiga hari 10 - 12 Maret 2023 di Taman Bustanussalatin Banda Aceh merupakan Event Expo Parekraf yang diikuti oleh Disbudpar 23 kabupaten/kota di Aceh dan UMKM dengan memamerkan secara live stream produk ekonomi kreatif (ekraf) yang dimiliki. 

Adapun enam sektor ekraf yang dipromosikan yaitu fesyen, kuliner, nusik, seni rupa, seni pertunjukan dan kriya yang mewakili.

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Subulussalam Zulkarnain, ST kepada media ini Senin, (13/03/2023) mengatakan bahwa Kota Subulussalam  mendapatkan penghargaan terbaik pertama.

"Alhamdulillah Kota Subulussalam mendapatkan penghargaan booth/stand terbaik pertama pada acara Pekan Raya Cahaya Aceh (PRCA) tahun 2023," katanya.

"Dalam kegiatan ini Kota Subulussalam diwakili oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata bekerja sama dengan Dekranasda Kota Subulussalam. Stand Kota Subulussalam memamerkan produk kerajinan unggulan daerah dan produk makanan unggulan daerah. Selain itu pada kesempatan ini kota Subulussalam mempresentasikan seni rupa yang diangkat dari motif batik Kota Subulussalam serta yang ikut membanggakan di kesempatan ini Kota Subulussalam juga menampilkan tari dampeng di panggung utama PRCA," tambah Zulkarnain.

Selanjutnya Zulkarnain berharap dengan mengikuti kegiatan ini Kota Subussalam bisa mengenalkan produk ekraf kepada masyarakat luas lewat pagelaran event exhibition dan membantu pelaku ekraf untuk meningkatkan brand mereka secara luas.

"Akhirnya kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota Subulussalam  H. Affan Alfian Bintang, SE dan Ketua Dekranasda Kota Subulussalam ibu Hj. Mariani Harahap, SE yang selalu senantiasa memberi dukungan dan motivasi kepada tim yang telah berkolaborasi yaitu Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dan Dekranasda Kota Subulussalam, semoga kemenangan ini akan memberi semangat untuk memajukan dan mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Subulussalam," tutup Zulkarnain. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kota Subulussalam Raih Penghargaan Booth/Stand Terbaik Pertama di Acara PRCA Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan