Iklan

terkini

KONI Bireuen Bagikan Tali Asih Buat Atlit dan Pelatih Peraih Medali PORA Pidie

Redaksi
Selasa, Maret 21, 2023, 18:57 WIB Last Updated 2023-03-21T11:57:00Z
Ketua Umum KONI Bireuen H. Mukhlis, A.Md.,SH sedang menyerahkan bonus secara simbolis kepada salah seoranga atlit peraih medali emas PORA XIV Pidie (Foto/ Hamdani)

Bireuen - Akhirnya janji Pemerintah Kabupaten Bireuen terkait pemberian bonus atau tali asih kepada atlit peraih medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Pidie terealisir pada Selasa, (21/03/2023). 

Pemberian bonus sejumlah Rp1.8 Milyar tersebut disambut gembira  para atlit, pelatih dan offisial masing-masing pengurus cabang olahraga.

Dalam sambutannya Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen H. Mukhlis, A.Md.,SH, menegaskan bahwa pembagian tali asih yang dilakukan pihaknya adalah dalam rangka menyelesaikan janji Pemkab Bireuen.

"Pemberian tali asih atau bonus pada hari ini adalah dalam rangka menyelesaikan janji Pemkab Bireuen," kata Mukhlis Takabeya demikian ia biasa disapa.

"Sebagaimana kita ketahui, hasil PORA Bireuen merupakan hasil kerja keras atlit, pelatih, offisial dan Manejer. Sehingga, apa yang kita raih menjadi sangat luar biasa," lanjutnya.

Sementara terkait janji yang tidak sesuai, Ketua KONI ini berharap mohon dimengerti, hal ini karena terkait keuangan Pemkab Bireuen.

"Terkait hari ini, yang tidak sesuai dengan jadwal yang kita janjikan, tapi dengan kondisi keuangan pemerintah yang tidak sesuai harapan, maka hari ini berkat upaya semua pihak, terutama pengurus KONI, akhirnya kami berinisiatif untuk menyelesaikan permasalah ini," terang Mukhlis Takabeya.

"Walau sampai hari ini kami belum mampu menyakinkan pemerintah 100 persen, tapi ini kami sudah berusaha," lanjutnya.

Diakhir pidatonya, Mukhlis Takabeya mengucapkan terimakasih kepada pahlawan olahraga Kabupaten Bireuen yang telah membawa nama harum Kabupaten Bireuen. Walaupun terkait dengan janji yang tak tepat waktu, bahkan ada yang berkomentar miring di medsos.

"Terimakasih buat adik-adik yang telah bersabar, walau ada beberapa orang berkomentar miring di medsos, tapi itu sudah kami maklumi, hal ini muncul karena ada janji-janji pemerintah yang belum terpenuhi," pungkas Mukhlis Takabeya.

Mewakili PJ Bupati Bireuen Dr. Aulia Sofyan,  Asisten I Sekdakab Bireuen Mulyadi, SH memohon maaf atas ketidakhadiran PJ Bupati, karena sedang dinas luar ke Jakarta.

"Saya menyampaikan selamat, kepada pahlawan olahraga, pada ajang PORA ke XIV tahun 2022, target tersebut telah berhasil dicapai, dan Bireuen berada di urutan ke-6 dengan memperoleh 31 emas," ujar Mulyadi mengawali pidato tertulis atas nama Pj Bupati Bireuen.

"Pada hari ini kita akan menyerahkan bonus kepada atlit dan pelatih pada ajang PORA. Walau terlambat, tapi Pemkab Bireuen sudah berkomitmen akan menyerahkan bonus, apaalagi menjelang Ramadan," lanjutnya.

Tambahnya, sebagai bentuk komitmen Pemkab Bireuen dalam rangka mengharumkan nama Kabupaten Bireuen, semoga bisa mengharumkan nama Bireuen ke tingkat nasional.

"Kita juga berharap KONI terus membantu pemerintah daerah melalui dinas olahraga," pungkasnya. 

Pantauan media ini, hadir dalam kegiatan pembagian tali asih atau bonus tersebut Pengurus KONI Kabupaten Bireuen, unsur Forkopimda Bireuen, pengurus Pengcab, seluruh atlit peraih medali PORA, pelatih, offisial dan pengurus cabang olahraga. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KONI Bireuen Bagikan Tali Asih Buat Atlit dan Pelatih Peraih Medali PORA Pidie

Terkini

Topik Populer

Iklan