Iklan

terkini

Kejuaraan Karate di Lhokseumawe, Akademi Garuda Pimpinan Klasemen Sementara Perolehan Medali

Redaksi
Jumat, Maret 10, 2023, 19:40 WIB Last Updated 2023-03-10T12:40:25Z
Anggota Komisi VII DPR RI asal Aceh, Drs  H. Anwar Idris, membuka kejuaraan karate piala Samsul Yusuf I di Lhokseumawe, Jumat (10/03/2023). (Foto/Ist)

Lhokseumawe  -  Akademi Karate Garuda Banda Aceh memimpin perolehan medali sementara pada Kejuaraan Karate Piala Samsul Yusuf I yang berlangsung di Gor Unimla Uteunkot, Lhokseumawe, pada Jumat, (10/03/2023).

Dimana Akademi Karate Garuda berhasil meraih dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Urutan, kedua ada Inkai Aceh dengan dua emas dan satu perunggu.

Urutan ketiga, KKI Bireuen, satu emas dan satu perak. Diikuti KKI Banda Aceh, satu emas dan satu perunggu.

Dipoisis kelima, Lemkari Langsa, dengan perolehan tiga perak dan dua perunggu. Selanjutnya Aski Sibola dengan perolehan satu perak dan dua Perunggu. Ketujuh, Inkanas SHB Banda Aceh dengan dua perunggu.

Sementera itu, saat sesi pembukaan pada Jumat pagi,  Ketua Panitia, Saiful Rahman, melaporkan,  kejuaraan karate ini berlangsung selama tiga hari, 10-13 Maret 2023.

Peserta pertadingan berasal dari 19 kontingen. Rinciannya Koramil Samalanga,  Dojo Baja Fighter Team Medan, Akademi Karate Garuda Banda Aceh, Lemkara Langsa, Doujo Inkanas SHB Banda Aceh, ASKI Sibolga.

Lalu, KKI Gayo Lues, KKI Buloh, Karang Taruna Belawan, Lemkari Polres Langkat, KKI Bireuen, KKI Medan, KKI Banda Aceh.

Seterusnya, KKI Sibolga,  KKI MTsN Aceh Tengah, Forki Pidie, Inkai Aceh, Wadokai Aceh, dan KKI Lhokseumawe selaku tuan rumah.

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI asal Aceh, usai membuka secara resmi kejuraan karate ini, mengaku bangga dan bahagia dengan adanya kegiatan ini.

Karena ini merupakan sebuah ajang pembinaan generasi bangsa yang bebas narkoba.

"Saya sangat tertarik dengan kegiatan ini. Apalagi saya waktu muda, sekitat 50 tahun lalu, pernah juga menjadi juara karate," kenangnya.

Disamping itu, dia pun memastikan akan siap membantu perkembangan karate di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejuaraan Karate di Lhokseumawe, Akademi Garuda Pimpinan Klasemen Sementara Perolehan Medali

Terkini

Topik Populer

Iklan