Iklan

terkini

Baitul Mal di Aceh Raih Enam BAZNAS Award

Redaksi
Selasa, Maret 21, 2023, 18:08 WIB Last Updated 2023-03-21T11:08:33Z
Baitul Mal di Aceh Raih Enam BAZNAS Award  (Foto/Ist)

Jakarta- Aceh kembali raih penghargaan dari BAZNAS. Tahun ini Baitul Mal di Aceh mendapatkan enam penghargaan sekaligus pada acara  BAZNAS Award tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa,  (21/03/2023). 

Penghargaan BAZNAS Award tahun 2023 kali ini terdiri dari Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat kemudian Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat yang diraih oleh 2 daerah yaitu Kabupaten Bireuen dan Aceh Selatan. untuk kategori Walikota Pendukung  Utama Pengelolaan Zakat diraih oleh 1 daerah yaitu Kota Sabang. 

Selain kepala daerah, BAZNAS Award juga diberikan kepada Lembaga Baitul Mal Aceh sebanyak 2 kategori yaitu BAZNAS Provinsi dengan infrastruktur terbaik dan BAZNAS Provinsi dengan Program Kesehatan Terbaik. 

Ketua BMA, Mohammad Haikal, ST, M. I. F. P,  mengapresiasi para amil di seluruh Baitul Mal baik Baitul Mal Aceh maupun Baitul Mal Kabupaten/Kota se Aceh karena terus bekerja maksimal dalam menjalankan amanah mengelola zakat infak agar berdampak pengentasan kemiskinan. 

"Penghargaan ini sebagai pemacu semangat untuk semua amil Baitul Mal di Aceh, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, serta dapat meningkatkan pengumpulan zakat, infak, serta memaksimalkan penyalurannya sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh," katanya. 

Prof Dr. KH. Noor Achmad, MA, selaku ketua BAZNAS RI mengapresiasi kinerja perzakatan di Indonesia karena setiap tahunnya pengumpulan zakat melalui BAZNAS seluruh Indonesia mengalami peningkatan hingga 35%. 

"Dengan menggeloranya gerakan cinta zakat,  para muzakki di seluruh Indonesia mempercayakan BAZNAS untuk menyalurkan zakat dan infaqnya. Kami ucapkan terimakasih, dan semua yg anda berikan, dinanti oleh mustahik," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, acara penganugerahan BAZNAS Award dihadiri langsung Wakil Presiden RI, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin, sekaligus menyerahkan penghargaan kepada para penerima penghargaan. Sedangkan untuk Gubernur Aceh diwakilkan oleh Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal, ST, M.I.F.P.

Wakil Presiden, Prof. Dr. KH Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan kekuatan zakat memiliki berkah yg luar biasa. Oleh karenanya sebagai seorang muslim harus percaya bahwa ajaran Islam itu pasti mempunyai hikmah dan mempunyai dampak kepada manusia dan pemeluknya. 

"Seperti zakat, dapat mengurangi kemiskinan terutama miskin ekstrem. Amil zakat teruslah beri mereka beasiswa, terus beri modal usaha kepada mereka yang punya usaha kecil, sehingga mereka bisa berdaya," harapnya

Wakil Presiden juga memberikan semangat kepada para amil zakat, teruslah menjadi teladan, terus menjadi uswatun hasanah dan mari terus berbagi berkah dengan zakat. tutupnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baitul Mal di Aceh Raih Enam BAZNAS Award

Terkini

Iklan