Iklan

terkini

Walikota Subulussalam Resmikan Jalan Longkib Sepanjang 12 Kilometer

Redaksi
Senin, Februari 13, 2023, 21:57 WIB Last Updated 2023-02-13T14:57:21Z
Walikota Subulussalam, Affan Alfian Bintang,SE  meresmikan pemakaian jalan menuju Kecamatan Longkib sepanjang 12 kilometer (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Walikota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, SE meresmikan pemakaian jalan menuju Kecamatan Longkib sepanjang 12 kilometer yang dimulai dari Desa Buluh Dori, Simpang Kiri sampai Desa Bangun Sari, Kecamatan Longkib, pada Senin, (13/02/2023).

Peresmian dilakukan di Desa Sikerabang, usai kegiatan serah terima (sertijab) Camat Longkib dari Makmur S. Pd. I  kepada camat baru Setio Purwadi, S.E, dan pelantikan Bunda PAUD serta Ketua TP PKK Kecamatan Longkib.

Affan Alfian mengatakan perbaikan akses jalan Longkib sudah lama diharapkan oleh masyarakat mengingat kondisi badan jalan sebelumnya kupak kapik sehingga sulit dilewati, bahkan terkandang pengguna bisa saja terjatuh akibat jalan yang tidak bagus.

Namun setelah penantian sekian lama, akhirnya jalan Longkib sudah diaspal hotmix sepanjang 12 kilometer, dengan kondisi badan jalan mulus layaknya jalan nasional. 

Kondisi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, mempermudah membawa hasil-hasil pertanian untuk dijual di Simpang Kiri yang merupakan pusat ibu kota.

"Alhamudlillah berkat kerja sama dan dukungan bapak ibu, pada tahun 2022 lalu, pembangunan jalan ke Kecamatan Longkib sudah direalisasikan, dimana akses jalan diaspal hotmix," kata Affan Alfian.

Dengan dibangunnya akses jalan utama ini, akan mempermudah akses transportasi, sehingga berdampak positif terhadap geliat perekonomian masyarakat Kecamatan Longkib menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Di tahun 2023 ini, kata Affan Alfian pembangunan kembali dilanjutkan di Kecamatan Longkib seperti peningkatan jalan Desa Bukit Alim, pembangunan sumur air bersih di Desa Sepang, termasuk sarana pendidikan dan pembangunan rumah ibadah serta pelayanan kesehatan.  [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Subulussalam Resmikan Jalan Longkib Sepanjang 12 Kilometer

Terkini

Topik Populer

Iklan