Iklan

terkini

Umuslim Sosialisasai SPMB ke Sejumlah Sekolah di Aceh

Redaksi
Jumat, Februari 17, 2023, 14:33 WIB Last Updated 2023-02-17T07:33:38Z
Sosialisasi SPMB Umuslim di sekolah (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen yang merupakan Perguruan Tingggi Swasta (PTS) terbaik di Provinsi Aceh melakukan sosialisasi keberadaannya ke sejumlah sekolah di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd didampingi ketua  Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru  (SPMB) Umuslim 2023 Dr. Alfi Syahrin, M.Pd, menyampaikan tujuan sosialisasai untuk mempromosikan dan memperkenalkan lebih dekat Umuslim kepada masyarakat, khususnya beberpa keunggulan prestasi Umuslim, yang mungkin belum sampai informasinya kepada siswa.

Ada sejumlah kabupaten/kota yang sudah dikunjungi tim promosi SPMB Umuslim 2023, seperti Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

 “Alhamdulillah mendapat sambutan luar biasa, baik dari pihak sekolah maupun dari siswa sekolah tersebut,” ungkap Alfi Syahrin.

Seemebtara itu, Muhammad Darwis M. Pd salah seorang anggota tim kunjungan sekolah yang melakukan kunjungan dan sosialisasi ke wilayah Kabupaten Aceh Utara, pada media ini Jumat, (17/02/2023) menyampaikan bahwa kehadiran tim SPMB Umuslim disambut antusias  siswa di tingkat SMA dan MAN di Aceh Utara.

"Kami menginformasikan berbagai hal terkait prestasi kampus Umuslim termasuk beberapa unggulan  yang ada di Umuslim, seperrti beasiswa KIP, beasiswa internal dan pertukaran mahasiswa dalam program Kampus Merdeka dan kerjasama luar negeri," katanya.

"Saat kunjungan kami juga banyak disambut sejumlah alumni Umuslim yang telah mengabdi di sejumlah sekolah di daearh kami kunjungi, ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi  kami," lanjut Muhammad Darwis didampingi sejumlah anggota tim lainnya seperti Afkar,M.Pd dan Imam Muslim,M.Kom.

Adapun pendaftaran dapat dilakukan di sekretariat panitia, yaitu di Kampus Induk Jalan Almuslim No 1 Matangglumpang Dua, Peusangan Kabupaten Bireuen.

Kemudian di Lhokseumawe, Jalan Merdeka Barat, Menasah Mesjid Cunda Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Selanjutnya di Pidie Jaya, Jalan Banda Aceh-Medan kampung Bunot, Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.

Pendaftaran dibuka tiga tahap,  tahap I 1 Februari 2023 sampai 20 Juni 2023, tahap kedua hingga 25 Juli, tahap ketiga ditutup 21 Agustus 2023.

Selain itu, calon mahasiswa juga bisa melakukan  pendaftaran secara online melalui  link SPMB Umuslim   [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim Sosialisasai SPMB ke Sejumlah Sekolah di Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan