Iklan

terkini

Husni Thahar Terpilih Sebagai Ketua PBSI Bireuen periode 2023-2027

Redaksi
Jumat, Februari 17, 2023, 10:10 WIB Last Updated 2023-02-17T03:10:39Z
dr. Husni Thahar, Sp.PK (tengah) didampingi Ketua KONI Bireuen H. Mukhlis, A.Md., SH (dua dari kiri) (Foto/Ist)

Bireuen - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Bireuen secara aklamasi memilih dr. Husni Thahar, Sp.PK sebagai ketua organisasi tersebut untuk periode 2023-2027.

Muskab yang dilangsungkan di Aula Setdakab Lama Bireuen, pada Kamis, (16/02/2023) kemarin, turut dihadiri Pengurus Pengprov PBSI Aceh Wasekjen Welly Rifandi beserta jajarannya, Ketua KONI Bireuen H. Mukhlis, A.Md, S.H dan Sekum KONI Bireuen Zamzami, pengurus cabang dan pengurus klub Bulutangkis se-Kabupaten Bireuen.

Husni Thahar yang terpilih secara aklamasi menegaskan keinginannya untuk memajukan bulu tangkis di Kabupaten Bireuen. Selain itu juga meminta dukungan KONI Bireuen, serta akan bersinergi dan berkoordinasi dengan pengurus PBSI Aceh untuk menjaring dan membina para talenta muda guna menjadi atlet profesional, yang bisa mengharumkan nama Bireuen.

Husni Thahar yang juga seorang dokter spesialis yang bertugas di RSUD dr. Fauziah Bireuen mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikannya amanah untuk mengemban tugas berat dan kepercayaan sebagai Ketua PBSI  Bireuen periode 2023-2027.

Sebelumnya saat acara pembukaan Musda, Wasekum PBSI Aceh Welly Rifandi, dalam amanatnya siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua untuk segera membentuk kepengurusan definitif, dan segera mungkin memperbaiki sistem administrasi keanggotaan.

"Nantinya Ketua beserta jajaran kepengurusan PBSI Bireuen yang nanti akan dibentuk usai terpilihnya ketua baru, harus segera melakukan penertiban administrasi terkait dengan sistem informasi atau SI atlit dan juga keorganisasian," ujar Welly.

Saat ini, katanya lagi menambahkan bahwa PBSI Bireuen fokus dalam pembinaan atlet usia dini, dan berdasarkan hasil rapat kerja pengurus telah disepakati bahwa kepengurusan kabupaten dan kota punya tugas dan tanggungjawab lebih besar dalam upaya mendidik atlet usia dini.

Ketua KONI Bireuen, Mukhlis, dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi acara Musda PBSI Bireuen ini menyampaikan apresiasi atas prestasi PBSI dalam PORA XIV Pidie yang bisa mendulang prestasi tiga medali perunggu.

"Alhamdulillah, pada PORA XIV Pidie atlit Bulutangkis binaan PBSI Bireuen mampu mendulang prestasi, walaupun belum mendapatkan medali emas, namun prestasi tersebut cukup membanggakan karena bisa lebih baik daripada PORA Jantho," ucap Haji Mukhlis yang dikenal dengan panggilan Mukhlis Takabeya.

Diharapkan, siapapun ketua yang akan terpilih nantinya KONI Bireuen siap mendukung program kerja PBSI Bireuen, sehingga bisa melahirkan atlit handal yang bisa meraih prestasi lebih baik nanti PORA berikutnya serta mengangkat marwah Bireuen baik untuk level provinsi bahkan nasional.

"Kolaborasi, sinergisitas dan kebersamaan KONI Bireuen, PBSi Bireuen juga PBSI Aceh dalam menggerakkan olahraga bulutangkis di daerah kita merupakan tanggungjawab yang harus kita pikul bersama," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Husni Thahar Terpilih Sebagai Ketua PBSI Bireuen periode 2023-2027

Terkini

Topik Populer

Iklan