Iklan

terkini

Umuslim Adakan Pembekalan dan Pelepasan Peserta Program Kampus Mengajar dan Program MSIB Batch 5

Redaksi
Senin, Februari 20, 2023, 12:01 WIB Last Updated 2023-02-20T05:30:54Z
Pembekalan dan pelepasan peserta Program Kampus Mengajar dan Program MSIB Batch 4 (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) laksanakan  pembekalan dan pelepasan peserta Program Kampus Mengajar dan Program MSIB Batch 4, adapun sebanyak 35 mahasiswa dan lima dosen lulus sebagai peserta Kampus Mengajar Angkatan 5 dan  7, mahasiswa lulus Program Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 4 Tahun 2023.

Menurut laporan koordinator MBKM Umuslim Misnawati, M.Pd didampingi Koordinator PT Kampus Mengajar Angkatan V, Rahmi Hayati, M.Pd dan PIC MSIB Batch IV Nuraina, S.Tr.Keb., M.Keb, jumlah mahasiswa Umuslim yang lulus peserta kampus mengajar angkatan 5 berjumlah 35 mahasiswa,  lima dosen. Sedangkan  Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 4 Tahun 2023, sebanyak tujuh mahasiswa yang lulus.

Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan, M.Pd menyampaikan  apresiasi rasa bangga dan selamat atas capaian dan prestasi mahasiwa dan dosen  lulus program Kampus Mengajar dan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch IV Tahun 2023.

Kedua program tersebut merupakan bagian dari pada Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kemendikbudristekdikti.

Rektor Umuslim Marwan mengharapkan agar mahasiswa yang lulus mampu menjadi mitra yang baik untuk guru di sekolah dan juga perusahan-perusahan lokasi magang.

"Kepada dosen pembimbing lapangan agar bisa menjadi pembimbing dan pengarah bagi mahasiswa dan sekolah dalam melaksanakan program MBKM," harap Marwan.

"Kepada peserta agar dapat menjaga karakter dan nama baik almamater Umuslim, mahasiswa dan DPL betul-betul menjalankan amanat kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian dengan sebaik mungkin dan bertanggungjawab sampai program Kampus Mengajar dan magang selesai," lanjut Marwan.

Tambah Marwan, belajar di luar kampus sangat besar manfaatnya sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja yang sangat sulit dan keras kedepannya. 

"Jadi mahasiswa harus memiliki kompetensi-kompetensi yang inovatif untuk mampu bertahan pada persaingan global nanti," pungkas Marwan.  [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim Adakan Pembekalan dan Pelepasan Peserta Program Kampus Mengajar dan Program MSIB Batch 5

Terkini

Topik Populer

Iklan