Iklan

terkini

Pemuda Siaga Bencana KNPI Kota Subulussalam turut mencari Korban Tenggelam di Lae Souraya

Redaksi
Minggu, Februari 05, 2023, 21:28 WIB Last Updated 2023-02-05T14:30:18Z
Pemuda Siaga Bencana KNPI Kota Subulussalam yang ikut mencari korban tenggelam di Lae Souraya (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Pemuda Siaga Bencana Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam, Ketua Koordinator Teuku Raja Harisul Azhar bersama PK KNPI Kecamatan Sultan Daulat Ketua Rahmad dan tim turun terjun langsung mencari korban tenggelam di Lae Souraya, pada Minggu, (05/02/2023).

Pencarian tersebut karena  seorang yang dilaporkan tenggelam di Sungai Lae Soraya Desa Suka Maju, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

"Hingga hari ini tim yang melakukan pencarian belum menemukan korban yang tenggelam," kata Ketua PK KNPI Sultan Daulat saudara Rahmad.

"Kita terus berusaha bersama dengan tim penyelamat lainnya dan kegiatan pencarian ini kita lakukan sampai beberapa hari ke depan agar korban segera ditemukan," lanjut Rahmad.
 
Adapun kronologis kejadian, yakni pada Sabtu, (04/02/2023) pukul 1.00 Wib kemarin, dilaporkan orang tenggelam di DAS Suka Maju dengan bukti ember sabun mandi masih terlihat di pinggir sungai Lae Soraya di desa Suka Maju.

Adapun idenditas korban Mis Bahudin/Dikna (22), beralamat di Desa Suka, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Menurut keterangan pihak keluarga, bahwa korban hilang saat sedang mandi di sungai dan juga pengakuan beberapa masyarakat setempat.

"Kita melihat tim penyelamat lainnya di lapangan terdiri dari personel BPBD, TNI, POLRI, Tim SAR Aceh Selatan, SAR Meulaboh, MUSPIKA dan Pemerintah Desa Suka Maju dikerahkan untuk mencari orang yang tenggelam dengan bantuan sukarelawan," terang Ketua Pemuda Siaga Bencana KNPI Kota Subulussalam Teuku Raja Harisul Azhar.

Menurut Raja Harisul Azhar, kendala yang dihadapi oleh tim saat ini, cuaca mendung, hujan mengakibatkan naiknya tinggi muka air atau banjir, "sehingga tim sulit untuk melakukan pencarian serta armada yang kurang memadai," pungkasnya.[Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Siaga Bencana KNPI Kota Subulussalam turut mencari Korban Tenggelam di Lae Souraya

Terkini

Topik Populer

Iklan