Iklan

terkini

Mahasiswa KKM Umuslim Gampong Mesjid Peuduek Pijay Gelar MTQ Anak-anak

Redaksi
Minggu, Februari 19, 2023, 18:58 WIB Last Updated 2023-02-19T11:58:15Z
Mahasiswa KKM Universitas Almuslim di Gampong Mesjid Peuduek, Pidie Jaya gelar  MTQ  untuk anak-anak (Foto/ Zulkifli)

Pidie Jaya - Kelompok mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslin) yang  sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Gampong Mesjid Peuduek, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya (Pijay) melaksanakan kegiatan MTQ antar anak-anak tingkat desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 14-17 Februari 2023.

Menurut ketua kelompok Mahasiswa KKM Gampong Mesjid Peuduek M. Al Fatah, pada media ini Minggu, (19/20/2023), perlombaan  MTQ dikhususkan untuk anak anak sekolah dasar tingkat Gampong Mesjid Peuduek.

"Terlaksananya kegiatan tersebut berkat dukungan aparat desa serta seluruh pemuda dan masyarakat gampong Nesjid Peuduek," jelas mahasiswa Prodi Hubungan Internasional (HI) FISIP Umuslim.

Tambah M. Al Fatah, bidang yang dilombakan ada empat bidang lomba yaitu azan, lomba baca qunut, baca ayat pendek empat lomba kehidupan sehari-hari

"Acara ini kami mahasiswa sangat dibantu oleh aparat desa serta seluruh pemuda gampong mesjid Peuduek," ujar M. Al.Fatah.

Lanjut M. Al Fatah didampingi  Mareza mahasiswa Prodi PGSD dan Inda Yani Prodi Agribisnis perlombaan MTQ juga mendapat sambutan yang antusias dari orang tua gampong.

"Hal ini hampir setiap lomba yang kami laksanakan sehabis inya selalu dipadati kaum ibu untuk meramaiakan," ujar Cut Nurul Alia mahasiswi Prodi  PGSD yang melaksanakan KKM desa tersebut.

Tgk. Muhammad Natsir Keuchik Gampong Mesjid Peuduek pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi  dan terimaksih kepada mahasiswa KKM yang telah berpartisispai melaksanakan  MTQ kepada anak anak Gampong Mesjid Peuduek.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih mental anak-anak agar percaya diri, cerdas dan berprestasi, sehingga nantinya bisa menjadi anak-anak yang unggul di masa depan," kata Muhammad Nasir.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Tgk. Marzuki Hasballah yang merupakan Imum Meunasah Gampong pada Jumat, (17/2/2023) malam, sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang dan peserta.

Adapun mahasiswa yang melaksanakan KKM di gampong tersebut selain M.Al Fathah, ada Inda Yati mahasiswa Prodi Anggribisnis Fakutas Pertanian, Cut Nurul Alia, Prodi  PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Mareza Prodi PGSD FKIP. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKM Umuslim Gampong Mesjid Peuduek Pijay Gelar MTQ Anak-anak

Terkini

Iklan